Huawei Spesifikasi & Harga Tech News Handphone & Tablet

Huawei Seri P40 Hadir dengan Performa 5G dan Sensor CMOS Terbesar

Jakarta, Unbox.id  Huawei Consumer Business Group (BG) hari ini (Jumat, 27/3) secara resmi memperkenalkan smartphone flagship Seri P terbaru, yaitu Huawei P40 Pro+, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40, dengan desain mutakhir serta terobosan inovasi kamera yang secara radikal.

Unggul dalam Pengambilan Gambar

Seri Huawei P40 meneruskan warisan keunggulan pengambilan gambar yang telah lekat untuk seri smartphone ini. Sensor besar dengan ukuran 1/1.28-inch memiliki sekumpulan pengukuran piksel 2. 44 μm untuk memaksimalkan peningkatkan masuknya cahaya rendah (low-light intake).

Kemudian desain periskop baru yang dimiliki oleh seri P40 ini memungkinan pengambilan gambar 10x true optical zoom. Seri P40 ini juga semakin diperkuat oleh Kirin 990 5G dan mendukung 5G kecepatan tinggi, serta Wi-Fi 6 Plus.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG di sela-sela peluncuran melalui website official Huawei memaparkan, Huawei Seri P selalu mengedepankan estetika inovatif dan membuat perangkat pengambilan gambar premium agar dapat diakses dengan mudah.

“Dengan sensor luar biasa, sistem kamera yang kami rancang bersama Leica, chipset dengan performa tinggi, dan Huawei XD Fusion Engine, Huawei Seri P40 menjadi wujud nyata fokus kami dalam merealisasikan visi kreatifnya,” terang Yu.

Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+ dilengkapi dengan layar HUAWEI Quad-curve Overflow. Sedangkan bezel yang sangat tipis serta sudut-sudut melengkung yang efisien memastikan genggaman lebih ergonomic dan tampilan yang nyaris tanpa pembatas. Desain ini mampu pembaca sidik cari in-screen yang semakin ditingkatkan menjadikan autentikasi biometric 30% lebih cepat.

Huawei Ultra Vision Sensor

Huawei P40 Pro dan Huawei P40 hadir dalam 3 jenis warna dengan lapisan kaca mengkilap, yaitu Ice White, Deep Blue Sea, dan Black, serta 2 warna inovatif dengan lapisan kaca matte, yaitu Blush Gold dan Silver Frost.  Sementara itu HUAWEI P40 Pro+ memiliki tampilan yang menawan dengan panel keramik nano-tech hitam yang dibakar serta dipoles untuk memastikan ketahanannya untuk jangka waktu panjang.

Huawei Ultra Vision Sensor yang terdapat dalam Huawei Seri P40 merupakan sensor CMOS terbesar dari Huawei sampai saat ini. Dengan ukuran 1/1.28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung pengumpulan piksel untuk mencapai ukuran piksel 2.44 μm dan full pixel octa PD autofocus untuk fokus dengan kecepatan tinggi di waktu kapan pun.

Sedangkan Huawei XD Fusion Engine mengintegrasi dan memproses data dari berbagai kamera untuk menghasilkan kualitas peningkatan kualitas komprehensif pada gambar.

40MP Ultra Wide Cine Camera pada Huawei P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro+ memiliki focal length setara dengan 18mm dan sensor 1/1.54 inco yang mendukung rasio 3:2. Teknologi SedecimPixel Fusion dirancang dalam kamera ini untuk mendukung 16-in-1 pengumpulan piksel, menghasilkan piksel super yang berukuran 4.48 μm untuk meningkatkan sensitivitas cahaya sampai ISO51200 dan memungkin pengambilan video 7680fps ultra slow-motion.

Chipset Kirin 550 5G

Huawei Seri P40 didukung oleh Kirin 990 5G untuk menghadirkan integrasi konektivitas 5G dengan dukungan koneksi 5G paling komprehensif, performa AI yang kuat dan efisiensi daya. Teknologi 160MHz Wi-Fi 6 Plus yang dimiliki pun menghadirkan konektivitas berkecepatan tinggi yang mendukung 2,400Mbps .

Teknologi 40W Wireless HUAWEI SuperCharge yang terdepan di industri pun hadir di HUAWEI P40 Pro+ untuk pengisian daya yang cepat dan mudah. Chipset Kirin 550 5G juga dilengkapi dengan thermal headroom untuk memberikan performa luar biasa dengan sistem pendinginan canggih, termasuk 4-in-1 sistem SuperCool pada HUAWEI P40 Pro+.

Huawei Share memfasilitasi transfer dokumen berkecepatan tinggi antar-smartphone dan perangkat lainya, seperti tablet dan PC. Dengan Huawei Share yang terdapat pada HUAWEI Seri P40, konsumen dapat mendengarkan lagu melalui speaker pintar, menginisiasi proyeksi layar, dan terhubung dengan Wi-Fi hanya dengan menyentuhkan perangkat yang diinginkan dengan smartphone mereka.[2]

Harga

Fungsi baru yang ditambahkan dalam fitur Multi-screen Collaboration membuat pengguna dapat dengan mudah menjawab panggilan suara maupun video tanpa repot melalui PC, membuka dokumen dan hyperlinks dari smartphone dengan aplikasi di PC untuk produktivitas yang semakin tinggi.

Huawei Seri P40 akan hadir di beberapa pasar terpilih. Detail harga sebagai berikut:

Model Konfigurasi Harga
Huawei P40 Pro+ 8GB + 512GB 1399 Euro (sekitar Rp24,7 juta)
Huawei P40 Pro 8GB + 256GB 999 Euro (sekitar Rp17,7 juta)
Huawei P40 8GB + 128GB 799 Euro (sekitar Rp14,1 juta)
Huawei New Products

Bersamaan dengan HUAWEI Seri P40, Huawei juga meluncurkan HUAWEI WATCH GT2e, HUAWEI Sound X, dan koleksi terbaru Spring/Summer 2020 HUAWEI X GENTLE MONSTER Eyewear yang semakin memperkaya portofolio produk untuk berbagai skenario yang dirancang untuk memudahkan konsumen dalam kesehariannya.

Related posts

Suasana Rumah Bisa Menjadi Sumber Inspirasi Fotografi Unik dan Menarik

Irianto Bina Dirgantara

#BetterAtHome: Fitur ColorOS7 Menjadi Teman Ideal Saat Berada di Rumah

Irianto Bina Dirgantara

Pre-order Samsung Galaxy S20 Sudah Dibuka, Segini Harganya!

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment