Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Google Fi Akan Didukung Dengan RCS

Last updated on 21 Januari, 2019

Unbox.idPengguna Google Fi bisa berkirim pesan teks yang jauh lebih baik kedepannya. Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan RCS Chat ke jaringan Google Fi, yang berarti penggunanya bisa berkirim gambar dan video dengan resolusi HD, tanda pesan terbaca, indikator mengetik, dan banyak lagi.

Chat, yang sebagian besar dikembangkan oleh Google, telah diluncurkan secara terbatas pada provider luar seperti Verizon, Sprint, dan T-Mobile. Mengingat Google memegang andil besar dalam perkembangannya, agak aneh melihat chat standar datang ke Google Fi. Standar ini berfungsi dengan baik pada Pixel, Moto G6, LG V35, LG G7, dan Android One Moto X, meskipun bisa bekerja pada ponsel Android lainnya selama mereka menggunakan aplikasi Google Messages. Anda akan tahu apakah ponsel anda support atau tidak – mereka yang memiliki aplikasi Messages akan melihat konfirmasi akan fitur RCS jika tersedia. Chat merupakan versi standar dari Rich Communication Services, atau RCS.

Fitur besar lainnya dalam RCS adalah Business Messaging, yang memungkinkan pengiriman pesan yang lebih interaktif dengan berbagai perusahaan.

Meskipun Chat memang menyajikan banyak keuntungan bagi pengguna smartphone, namun tak disangkal kalau ada juga beberapa kelemahannya. Sebagai permulaan, chat tidak dienkripsi edge to edge sebagaimana layanan pesan lainnya, seperti iMessage. Ini berarti bahwa ketika Allo dihapus nanti, Google tidak akan menawarkan layanan olah pesan terenkripsi kepada pelanggannya. Dukungan terhadap RCS mulai tersedia untuk pelanggan Google Fi mulai Senin ini.

Pada akhirnya, semua operator dan pabrikan akan mendukung Chat standar, tetapi ada beberapa yang tidak sepakat juga. Rumor menunjukkan Apple sedang “dalam diskusi” untuk mendukung Chat di beberapa bagian, Apple tidak akan terburu-buru mengikuti langkah ini mengingat mereka sudah memiliki iMessage untuk komunikasi antar iPhone.

Selain kabar peluncuran ini, Google juga menawarkan kecepatan LTE yang lebih baik pada pelanggan Google Fi. Kecepatan yang cepat ini akan tersedia pada 33 negara lagi, menjadikannya pilihan yang sangat bagus bagi mereka yang sering bepergian. Negara-negara itu meliputi negara dari Eropa, Hong Kong, Inggris, dan banyak lagi.

Baca juga – Google Bakal Tutup Allo Tahun 2019 Mendatang

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Kemampuan untuk menyematkan pesan di Telegram mungkin adalah salah satu fitur yang cukup dilupakan di aplikasi favorit ini. menyematkan pesan dengan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Telegram merupakan salah satu aplikasi kirim pesan singkat yang peduli dengan keamanan akun penggunanya. Karena itu, Anda bisa lebih mengoptimalkan aplikasi...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat yang sedang populer saat ini. Hal yang membuat aplikasi ini populer adalah aplikasi seluler pertama...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Pengembang messenger Telegram telah merilis pembaruan besar. Perusahaan telah meningkatkan pengelola unduhan, memperbarui antarmuka, dan meningkatkan bagian streaming platform. Ini dilaporkan...