Galaxy Note 9 Smartphone 5G Pertama Samsung?

Operator dunia sedang berencana meluncurkan jaringan 5G dan mungkin tidak akan lama lagi hingga 5G mulai menjadi standar baru yang akan menggantikan 4G LTE di smartphone kita. Namun masalah selanjutnya yang kita hadapi adalah ketersediaan smartphone 5G yang memang belum banyak.

Namun bagi mereka yang keberatan menunggu sampai akhir tahun nanti, mungkin tertarik dengan sebuah laporan dari Korea yang mengindikasikan bahwa Samsung akan membawa dukungan 5G ke Galaxy Note 9.

Yup, laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung akan beralih ke penggunaan antena dari LDS yang mereka gunakan selama ini ke antenna HRC. Artinya adalah bahwa Galaxy Note 9 akan mendukung 5G, meskipun pertanyaan berikutnya adalah apakah modem yang akan dimasukkan di dalamnya akan mendukung jaringan internet super cepat tersebut?

Seperti kita tahu, minat Samsung dalam jaringan 5G sudah jelas terlihat saat perusahaan baru saja menunjukkan prototipe tablet 5G.Namun menurut rumor, modem 5G Samsung untuk chipset Exynos baru bisa tiba pada tahun 2019, yang berarti bahwa ada kemungkinan kita tidak akan melihat smartphone 5G tahun ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah kita sudah siap dengan 5G? Apapun itu, jangankah kita anggap terlalu serius dahulu mengingat di tanah air, jaringan 4G pun belum terlalu maksimal entah dari performa maupun coverage-nya.

Tapi jika Anda ada kepikiran mau beli smartphone baru di masa mendatang, mungkin Anda berminat untuk menunggu era baru smartphone 5G, agar tidak terjebak pada jaringan 4G saja.

Tinggalkan Balasan