Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Smartphone Termurah Dengan Teknologi 5G

smartphone 5g_1_1
Berikut adalah list produk smartphone dengan teknologi 5G yang bisa diboyong oleh para penggunanya. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Era ponsel 5G telah dimulai di Indonesia. Untuk menikmati internet super cepat, Anda memerlukan ponsel yang mendukung jaringan 5G. Untungnya, sudah banyak ponsel 5G yang tersedia di pasaran. Selain pilihan ponsel 5G yang sudah mendukung jaringan operator di Indonesia pun cukup beragam. Sejauh ini Unbox.id mencatat ada ponsel Samsung 5G, ponsel OPPO 5G, ponsel field 5G, ponsel Vivo 5G dan lain-lain. Berapa harganya? Tak perlu khawatir, karena harga ponsel 5G juga murah. Seperti produk-produk berikuy ini, ponsel 5G termurah sekitar Rp 2 juta. Untuk Anda yang sedang mencari HP 5G murah, ini adalah daftar pilihannya  pilihannya. Daftar ponsel teknologi 5G di bawah ini disebut-sebut paling murah. Berikut daftar ponsel 5G murah yang saat ini ada di pasarannya.

Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G_1_1

Samsung hadirkan produk Galaxy A14 5G yang dibekali teknologi 5G untuk para penggunanya. (Sumber: Samsung Global Newsroom)

HP 5G murah pertama yang bisa kamu cek adalah Samsung Galaxy A14 5G. Ini adalah ponsel Samsung terbaru yang baru saja diluncurkan pada tahun 2023. Yang menarik dari ponsel ini adalah telah mengalami upgrade besar-besaran dengan dukungan jaringan 5G. Cocok untuk Anda yang ingin upgrade ke ponsel 5G di tahun baru.

Untuk mendukung konektivitas 5G, Samsung membekali produk ini dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung USB Type-C dan fast charging 15W. Dari segi performa, dibekali prosesor MediaTek Dimensity 700 yang mendukung RAM 6GB dan RAM hingga 6GB, termasuk dukungan memori internal 128GB dan RAM hingga 1TB.

Galaxy A14 5G juga hadir dengan tiga kamera belakang termasuk sensor 50 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP. Layarnya memiliki ukuran 6,6 inci dengan resolusi FullHD+, mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Untuk harganya, smartphone ini dibekali dengan harga pasarannya mulai dari seharga Rp. 2.825.000

Baca juga: List Update Smartphone VIVO Harga 1 Jutaan Di 2023

Redmi 10 5G

Ini merupakan seri Redmi pertama yang mendukung jaringan 5G di Indonesia. Di dalamnya sudah terintegrasi prosesor MediaTek Dimensity 700 5G yang didukung dua varian RAM, yakni 4GB atau 6GB dengan fitur yang dapat diperluas hingga 2GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sama-sama 128GB yang dapat diperluas menggunakan slot kartu microSD. Layarnya memiliki ukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk membantu melindungi layar dari goresan.

Pecinta foto memiliki kamera utama 50 MP dan kamera kedalaman 2 MP untuk foto dengan efek bokeh. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 5 MP dengan bukaan f/2.2. Ponsel Xiaomi ini memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W dan dilengkapi dengan pengisi daya 22,5W di kotak ritel yang dapat dihubungkan melalui port USB-C.

Produk smartphone Redmi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 1.899.000 di pasarannya yang menarik buat diboyong lebih lanjut.

Baca juga: Smartphone Gaming Murah Spek Tinggi Terbaik Di 2023

Samsung Galaxy A23 5G

Ponsel 5G Samsung berikutnya diwakili oleh Galaxy A23 5G. Performanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 yang didukung oleh RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB, sedangkan penyimpanan internal 128GB dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Di bagian belakang, terdapat empat kamera belakang yang meliputi lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, sensor kedalaman 2MP dan sensor makro 2MP, serta kamera selfie 5MP. Samsung Galaxy A23 5G memiliki layar 6,6 inci, beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Dari segi tenaga, Galaxy A23 5G dibekali baterai besar 5.000 mAh yang mendukung fast charging 25W.

Untuk harganya sendiri, smartphone dengan teknologi 5G ini dibanderil mulai dari Rp. 2.780.000 saja bagi para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...