Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Facebook Messenger Rilis Serangkaian Fitur Baru

Facebook
foto: about.fb.com

Jakarta, Unbox.id Saat ini, perusahaan teknologi digital asal Amerika Serikat milik Mark Zuckerberg, Meta, telah mengumumkan serangkaian fitur baru di platform Facebook. Fitur tersebut di antaranya adalah fitur untuk aplikasi perpesanan mereka, yakni Messenger.

Untuk saat ini, Facebook tengah mempersiapkannya untuk rilis dalam tahap demi tahap. Anda mungkin harus menunggu beberapa hari untuk bisa melihat perubahan yang ada padanya. Menurut GSMArena, salah satunya adalah enkripsi end-to-end secara default. 

Baca juga: Baterai Laptop Tidak Berumur Panjang? Ketahui Apa Saja yang Mempengaruhinya

Mulai sekarang, semua pesan pribadi Anda di enkripsi dan hanya Anda dan penerima Anda yang dapat membaca pesan tersebut. Dengan fitur keamanan tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi akan ada tindakan pencurian data dari oknum pihak ketiga.

Mengedit Pesan Facebook dan Menghilangkan Pesan

Peningkatan fitur yang ada di platform media sosial tersebut merupakan langkah yang besar ke arah yang benar. Sebab, sebagian besar aplikasi perpesanan digital sedang bersaing untuk menawarkan tingkat keamanan pada pesan pengguna di dalamnya.

Selain fitur enkripsi pesan, saat ini Anda juga bisa mengedit pesan yang telah Anda kirim. Sejatinya, fitur ini adalah yang paling pengguna banyak tunggu. Pengguna dapat mengirim pesan yang menghilang, menyembunyikan tanda terima telah terbaca.

Baca juga: Tips Menampilkan Layar Android ke Laptop atau PC

Dengan fitur tersebut, orang tidak dapat melihat indikator centang di pesan yang telah Anda kirim. Ini akan menjaga privasi Anda, apakah Anda ingin aktivitas Anda terlihat orang lain atau tetap tersembunyi di saat percakapan messenger tersebut.

Informasi Lainnya

Fitur lain yang mungkin Anda tunggu-tunggu di Messenger adalah percepatan pesan suara. Anda dapat mendengarkan dengan kecepatan 1,5x atau 2x dan terus mendengarkan pesan yang terakhir kali Anda dengarkan. 

Namun, ada kendala dalam pengeditan pesan. Untuk melakukan pengeditan pesan, Facebook tentu saja membatasi waktu hanya 15 menit. Ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam mengirim pesan. Artinya, Anda tidak dapat mengedit pesan yang sudah terlewat 15 menit.

Kualitas foto dan video mengalami peningkatan. Saat ini, perusahaan induk Facebook tersebut, yakni Meta, tengah menguji foto dan video HD dengan sekelompok kecil pengguna sebelum melakukan perubahan di seluruh dunia.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...