Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Cara Menambah Kontak di Telegram dengan Mudah

Last updated on 21 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Ada beberapa metode yang berbeda untuk menambahkan kontak di Telegram anda. Dari setiap metode hanya memerlukan beberapa langkah yang sederhana. Aplikasi ini juga memudahkan anda untuk menambah kontak dengan akun yang dimiliki dan mendaftarkan orang dari daftar perangkat anda untuk bergabung dengan Telegram. Karena Telegram adalah aplikasi yang berbasis cloud, anda tentunya dapat menambah kontak dari perangkat apapun yang diinginkan.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara invite orang nomor

Di sini anda akan mengetahui langkah-langkah untuk menambahkan kontak  di Telegram pada berbagai perangkat yang anda gunakan. Caranya cukup mudah dan bisa diikuti secara langsung. Sebab memang ini merupakan yang biasa dilakukan jika sudah mengetahuinya.

 Cara Menambahkan Kontak di Telegram

Ada beberapa cara untuk menambahkan kontak di telegram. Sebelumnya pastikan orang yang akan anda tambahkan ke akun Telegram ini sudah terdaftar di dalam kontak. Jika mereka sudah memilki akun, maka akan secara otomatis akan terdaftar di kontak Telegram ketika pertama kali anda membuat akunnya.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara nak tahu nomor telegram

Jika anda ingin berkomunikasi dengan seseorang yang ada pada daftar kontak anda, maka cukup membuat “kontak” dan cari serta temukan orang yang ingin anda ajak bicara dan klik namanya untuk memulai obrolan baru.

Namun jika bingung untuk menambahkan kontak yang ada di dalam kontak tetapi anda telah memliki nomor telepon dari pengguna lain dari Telegram. Kasus seperti tentu saja penanganannya berbeda lagi.

Tambahkan Kontak Dengan Nomor Baru

Unduh terlebih dahulu aplikasinya di Android anda melalui Play Store lalu klik tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar anda dan temukan “kontak” pada menu. Setelah itu klik ikon “+” saat tab baru telah muncul, lalu tulis nama dan nomor telepon kontak baru anda. Klik ikon tanda centang di sudut kanan atas layar anda.

Perlu di Ingat bahwa cara ini berlaku hanya untuk kontak yang sudah ada di akun anda. Jika anda melakukan langkah-langkah di atas, dari aplikasinya akan memberi tahu bahwa kontak yang akan anda tambahkan tidak terdaftar pada akun anda.

Anda jangan khwatir, anda cukup mengundang mereka untuk bergabung dengan aplikasi Telegram dan ini juga bisa jadi anda belum menyimpan nomor telepon yang benar dan pastikan anda memerika kembali kebenarannya.

 

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Departemen Kehakiman AS (DOJ) berencana memfokuskan gugatan TikTok pada dugaan pelanggaran privasi anak. Langkah ini bertentangan dengan tuduhan DOJ sebelumnya bahwa platform...

Apps & Games

Unbox.id – Instagram mengumumkan akan menghapus fitur akun kedua yakni Flipside pada 24 Mei 2024. Kini, fitur Flipside Instagram sudah hilang sama sekali dari...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...