Blizzard Tarik Pengumuman Diablo 4 Di BlizzCon

Unbox.id – Kehadiran Diablo 4 tampaknya akan segera diumumkan di BlizzCon pada tahun 2018, tetapi pihak Blizzard membatalkan pengungkapan Diablo 4 pada menit akhir. Pengerjaan untuk sekuel Diablo telah menjadi salah satu rahasia terburuk dalam game, dengan pihak pengembang memberikan konfirmasi terhadap pengerjaan pada beberapa proyek Diablo, tetapi pengumuman resmi Diablo 4 belum kunjung datang.

Yang membuat Blizzard dalam situasi canggung di BlizzCon, satu-satunya seri Diablo yang diperlihatkan pada waktu itu adalah Diablo Immortal, game Diablo khusus seluler. Kemudian hal ini terus berlanjut dengan mendapatkan sejumlah besar feedback negatif dari sebagian orang, karena ketidakpuasan atas perpindahan game ini ke ranah game seluler dan sebagaian lainnya karena kurangnya untuk pengumuman resmi untuk Diablo 4. Singkatnya, banyak pemain PC merasa seolah-olah franchise Diablo ini sedang hijrah dari tempat asalnya.

Namun, ternyata Blizzard mungkin telah dapat meredam respon negatif terhadap Diablo Immortal jika telah menerapkan rencana awalnya untuk mengungkapkan Diablo 4. Seperti yang telah dikatakan oleh Kotaku, pihak developer awalnya merencanakan pengumuman untuk Diablo 4, namun pengumuan ini ditarik pada menit terakhir. Menurut kabar orang yang dekat dengan rencana Blizzard untuk acara tersebut, ide awal mereka adalah co-founder Blizzard, Allen Adham untuk memberi konfirmasi terkait perkembangan Diablo 4 di akhir acara tersebut, setelah itu mengungkapkan Diablo Immortal.

Sebaliknya, pengumuman itu ditangguhkan, meninggalkan catatan masam pada pecinta Diablo dengan Diablo Immortal sebagai headline dari Blizzard di BlizzCon. Hasil akhirnya adalah gelombang kritik yang sangat buruk dari para pecinta Diablo itu sendiri, sesuatu yang lebih buruk dari keputusan Blizzard untuk menghapus komentar negatif dari video trailer Diablo Immortal.

Baca juga – Review The Legend of Holy Archer : Sebuah Game RPG Klasik yang Seru Dengan Para Monsternya

Kenyataannya adalah reaksi ini tidak diragukan lagi akan membuat frustrasi bagi mereka yang terlibat. Meskipun Diablo 4 tampaknya tidak dalam keadaan siap untuk dibagikan, konfirmasi bahwa game yang ada sudah ini cukup untuk memberikan beberapa penggemar ketenangan. Contohnya seperti The Elder Scrolls VI yang dilakukan oleh Bethesda pada E3 2018, yang memberikan pengumuman singkat bersama dengan cuplikan komprehensif tentang The Elder Scrolls: Blades RPG mobile.

Ini semua tampaknya menjadi serangkaian kesalahan yang dilakukan Blizzard, mengakibatkan sejumlah dampak serius. Meskipun ini memberikan pecinta Diablo sebuah berita yang mereka harapkan, tidak mungkin bisa untuk menghilangkan kemarahan yang dirasakan oleh banyak orang di dalam komunitas pada franchise ini. Mungkin ketika Diablo 4 secara resmi diumumkan, kehebohan di sekitar Diablo Immortal akan mulai hilang.

Tinggalkan Balasan