Pengembang Diablo Original Sebut Blizzard Tak Hormati Karyawan

Unbox.id – Blizzard telah mendapatkan kecaman dari fans mereka sendiri sejak mengumumkan Diablo: Immortal, game mobile yang menurut banyak orang tidak sesuai dengan silsilah game sebelumnya dalam franchise Diablo. Pilihan untuk mengejar pasar ponsel daripada berfokus pada gamer PC hardcore telah dilihat sebagai tindakan mengasingkan inti dari game Diablo. Sekarang sebuah teriakan melalui Twitch dari creator asli Diablo telah mendapatkan perhatian karena kritik kerasnya terhadap publisher game-nya.

David Brevik telah bekerja sebagai senior developer pada game Diablo original yang dirilis pada tahun 1996 silam, dan kemudian ia meninggalkan Blizzard pada tahun 2003. Istrinya adalah seorang streamer Twitch biasa dikenal dengan nama thejunglequeen dan Brevik muncul sebagai guest di Path of Exile-nya untuk berbicara tentang keadaan perusahaan saat ini.

Brevik mengatakan bahwa Blizzard lebih tertarik dalam menjaga hubungan dengan para pemegang saham  dan one percent elite dari perusahaan ketimbang menjaga para karyawannya. Dia sangat marah dengan perubahan Blizzard terhadap program bonus karyawan: “Mengapa anda menyalahkan kami? Oke, kami akan menyingkirkan program pembagian keuntungan. Kami tidak suka ini. Kami tidak suka fakta bahwa karyawan pada level rendah menghasilkan uang yang layak bagi Blizzard. Kami akan menyingkirkan program ini karena kami membutuhkan lebih banyak keuntungan untuk meningkatkan harga saham kami dan meningkatkan pemegang saham kami dan one percent elite dari perusahaan. ”

Namun, kata-kata kasar ini mungkin agak salah tempat. Meskipun ada perubahan kompensasi karyawan di Blizzard, program pembagian laba karyawan yang disebutkan secara khusus oleh Brevik masih berlaku, menurut tanggapan Blizzard melalui Newsweek. Brevik mengatakan bahwa dia berspekulasi tentang kemungkinan skenario di Blizzard tetapi tidak memiliki informasi yang konkret terkait situasi diperusahaan.

Kata-kata kasarnya tampaknya telah mendapatkan perhatian yang luas, dengan hampir setengah juta penayangan di Twitch, disebabkan kemarahan dari fans Diablo itu sendiri. Banyak juga yang mengharapkan Diablo 4 akan diumumkan di Blizzcon tahun ini dan sangat kecewa ketika hanya game mobile yang diumumkan sebagai gantinya. Pengumuman itu disambut dengan ejekan dari orang banyak dan salah satu fans Diablo kemudian bertanya apakah pengumuman itu merupakan sebuah lelucon di luar April Mop.

Baca juga – Blizzard Tarik Pengumuman Diablo 4 Di BlizzCon

Tinggalkan Balasan