Aplikasi Pemantau Internet Terbaik

JAKARTA, Unbox.id – Koneksi internet selama ini sudah berkembang dengan sangat pesat, namun dalam beberapa kasus, koneksi mengalami ketidakstabilan. Sementara terkoneksi telah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang, maka tentunya mereka menginginkan kestabilan koneksi. Untuk memenuhi kebutuhan itu terciptalah aplikasi khusus untuk memantau koneksi internet yang ada di ponsel pintar kita.

Ada beberapa cara untuk mengetahui data  kecepatan internet di kolom status Android. Pengguna dapat mengandalkan MOD khusus, ROM khusus atau hanya dapat meng-install aplikasi pihak ketiga untuk tujuan tersebut. Beberapa produsen seperti Motorola, OnePlus dan Xiaomi sudah mengemas Monitor Aktivitas Jaringan Internet bawaan, tidak seperti perangkat lain yang masih harus bergantung pada aplikasi pihak lain di luar bawaan ponsel.

Banyak aplikasi pemantau koneksi internet yang beredar di Playstore dengan rata-rata menunjukkan waktu kecepatan koneksi internet dan karena hampir semuanya sama. Hal itu membuat setiap orang kebingungan memilih mana yang terbaik. Berikut kami telah merangkum beberapa apliksi yang bisa kalian pakai untuk memantau koneksi internet kalian.

NET SPEED INDICATOR

Jika kalian ingin aplikasi yang terlihat simpel namun modern yang cocok untuk masa kini, maka Net Speed Indicator sangat cocok untuk kalian.

Aplikasi ini memantau setiap bite yang masuk dan keluar dari ponsel pintar dan kemudian mengategorikannya menurut minggu dan bulan. Akan tetapi itu semua tidak termasuk data wifi karena data wifi harus dipantau dengan cara yang berbeda dari cara aplikasi ini bekerja.

INTERNET SPEED MONITOR

Aplikasi ini dapat memantau kinerja internet yang digunakan ponsel dan mencatatnya dengan kategori mulai dari harian hingga bulanan.

Dengan tampilan yang simpel membuat pengguna jadi udah untuk menggunakannya, dan aplikasi ini menunjukan frekuensi WiFi, alamat IP, Kecepatan Tautan, SSID dan banyak lagi.

Ada banyak lagi opsi untuk penyesuaian yang tersedia di panel pengaturan. Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturan untuk aplikasi, notifikasi, dan widget mengambang. Posisi, warna, dan ukuran widget mengambang di bilah status dapat diatur.

Tinggalkan Balasan