Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Harga Realme C51s Turun Jadi Rp 1,7 Jutaan

Realme C51s_1a
Realme C51s. (Sumber: Market Gadget)

Unbox.id – Realme baru saja mengumumkan harga baru Realme C51s di pasar Indonesia. Kini harga smartphone ini lebih terjangkau dengan cashback Rp 100.000. Dalam siaran pers resmi yang diterima, harga Realme C51 kini Rp 1.799.000 dibandingkan sebelumnya Rp 1.899.000. Harga baru ini berlaku di seluruh saluran penjualan resmi Realme, baik online maupun offline. Ellen Chu, Direktur Pemasaran Realme Indonesia, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Titik harga baru yang kami perkenalkan pada realme C51 akan memungkinkan lebih banyak anak muda untuk memiliki dan merasakan teknologi yang kami perkenalkan pada smartphone ini”.

Informasi Tentang Model Smartphonenya

Realme C51s_2b

Realme C51s. (Sumber: Gadget Express)

Sekadar informasi, Realme C51s merupakan smartphone entry-level yang baru diperkenalkan pada Maret 2024. Realme C51s mengusung desain Shiny Waterfall yang menampilkan kilau bak air terjun dengan tekstur mirip meteor. Tersedia dua pilihan warna untuk ponsel Realme ini, yaitu Powerful Black dan Vibrant Blue. Smartphone ini memiliki layar 6,7 inci dan kecepatan refresh 60Hz.

Realme membekali smartphone ini dengan fitur Mini Capsule untuk menampilkan berbagai informasi secara kreatif dan menarik. Soal performa, ada chipset Unisoc T612 yang dipadukan dengan RAM 6GB/ROM 128GB. Seperti kebanyakan ponsel terbaru Realme, C51 juga mendukung ekspansi RAM dinamis hingga 6GB.

Realme telah menyematkan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 33 W. Untuk perlindungannya, Realme C51s dibekali sertifikasi IP54. Soal kemampuan fotografi, HP Realme ini memiliki kamera utama 50MP yang mendukung banyak mode seperti street mode, beauty mode, HDR, facial recognition, filter, dan kontrol efek bokeh.

Realme C65 Jadi HP Entry Level Pertama dengan Air Gestures

Di sisi lain, Realme baru-baru ini meluncurkan smartphone entry-level Realme C65. Ternyata smartphone ini punya fitur bernama Air Gestures. Ini adalah fitur umum yang ada di smartphone flagship. Namun di segmen low cost, Realme mengklaim Realme C65 menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur tersebut.

Tujuan Realme memperkenalkan fitur Air Gestures adalah untuk membantu lebih banyak anak muda mengakses teknologi Dengan fitur tersebut, pengguna akan dapat dengan mudah terhubung dan berinteraksi dengan smartphone-nya dalam berbagai kondisi tanpa harus menyentuh smartphone tersebut.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Ellen Zhou, angkat bicara mengenai fitur Air Gesture pada Realme C65. merupakan sebuah langkah maju dalam membuat interaksi digital bagi anak muda menjadi lebih natural dan mudah diakses.

“Kehadiran Air Gestures pada Realme C65 lebih dari sekedar menambah fungsionalitas pada ponsel pintar bagi kami namun juga semakin memudahkan anak muda dalam menggunakannya. untuk menunjang aktivitas dan produktivitasnya dalam aktivitas sehari-hari,” kata Ellen dalam keterangan Realme.

Baca juga: Realme Pastikan Model GT Akan Kembali Hadir

Informasi Soal Air Gestures di Realme C65

Realme C65_3c

Realme C65. (Sumber: Gadget Updated)

Gerakan udara atau kontrol tanpa sentuhan berbasis gerakan dikatakan membutuhkan kerumitan agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, fitur ini banyak dijumpai pada smartphone kelas atas.

Bagi Realme, kehadiran fitur Air Gestures pada Realme C65 dirancang untuk membuat pengoperasian ini natural dan mudah. Terutama ketika pengguna berada dalam situasi di mana tangan mereka penuh atau lebih memilih menjelajahi web di latar belakang tanpa kontak.

Fitur ini memungkinkan untuk mengontrol berbagai konten digital di ponsel cerdas Anda, sehingga instruksi untuk menjawab atau mengakhiri panggilan semudah menggerakkan tangan Anda di kamera depan.

Misalnya untuk menelusuri konten video di media sosial platform seperti Facebook, Instagram, YouTube dan TikTok, pengguna Realme C65 hanya perlu melambaikan tangan sejauh 20-40cm untuk memutar, menjeda, atau bernavigasi.

Cara kerjanya, Air Gestures menggunakan kamera depan sebagai sensor untuk membaca gerakan tangan. Saat menjawab panggilan, pengguna hanya perlu menggesek saat ada panggilan masuk dan menutup kamera depan selama 1,5 detik untuk mengakhiri panggilan.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Realme kembali memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, tepatnya Realme GT 6. Smartphone ini menjadi jawaban...

Tech Industry

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan smartphone murah terbarunya di Indonesia, khususnya Realme C63. Sebenarnya kehadiran smartphone ini sudah diketahui sejak pekan lalu di situs...

Realme

Unbox.id – Realme telah memastikan siap mengambil alih pasar global dengan hadirnya smartphone andalan terbarunya Realme GT 6. Smartphone tersebut rencananya akan diperkenalkan ke...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan Realme C51s untuk pasar Indonesia. Diperkenalkan sebagai ponsel entry-level, Realme mengklaim smartphone ini masih bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas...