Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Yuk, Simak Bocoran Fitur Baru Instagram 2022 !

fitur baru instagram 2022

Jakarta, Unbox.id – Sebelumnya, Instagram telah merilis berbagai fitur baru selama tahun 2021 ini. Tahun 2021 akan segera berakhir, dan di tahun 2022 nanti, Instagram sudah menyiapkan berbagai fitur yang akan memudahkan dan memanjakan Anda dan pengguna Instagram lainnya. Fitur baru ini sangat menarik dan perlu Anda ketahui. Berikut ini adalah fitur baru Instagram yang akan ada di tahun 2022.

Fitur Algoritma Instagram

Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengembalikan feed menurut urutan kronologis di tahun 2022 nanti. Platform media sosial ini menyampaikan hal tersebut lewat Twitter, dan mereka menyatakan jika tampilan feed sesuai urutan kronologis itu akan dijadikan sebagai pilihan bagi pengguna instagram. Jadi, pengguna akan bebas memilih untuk melihat feed yang sesuai dengan yang pengguna inginkan.

“Kami ingin orang-orang memiliki kendali yang berarti atas pengalaman mereka. Kami telah bereksperimen dengan Favorit, cara bagi Anda untuk memutuskan post siapa yang ingin Anda lihat lebih atas, dan kami sedang mengerjakan opsi lain untuk melihat post dari orang yang Anda ikuti dalam urutan kronologis.

Kami ingin memperjelas bahwa kami sedang membuat opsi baru — memberikan lebih banyak pilihan kepada orang-orang sehingga mereka dapat memutuskan apa yang terbaik bagi mereka — tidak mengalihkan semua orang kembali ke feed kronologis. Anda bisa mengharapkan lebih lanjut pada hal ini di awal tahun depan!”

Kepala Instagram, Adam Mosserti, mengungkapkan kabar ini di Senat. Dia menceritakan jika fitur ini sudah dikerjakan beberapa bulan belakangan ini dan rencananya, fitur ini akan dijalankan pada awal tahun 2022.

Memang, algoritma di Instagram beberapa kali menerima kritik dan reaksi dari feed kronologis maupun seperti fitur yang berlangsung sekarang. Karena itu, Instagram membuat fitur baru dimana akan ada pemberlakuan opsi untuk feed yang akan memudahkan para pengguna instagram.

Baca juga: TikTok Libas Google Jadi Situs Paling Banyak Dikunjungi 2021

Fitur Trend Report

Instagram juga baru saja merilis fitur Trend Report, yang berfungsi untuk memprediksi tren apa yang mungkin akan muncul di tahun 2022 yang akan datang.

Platform media sosial ini melihat ke koleksi datanya yang luas ke dalam beberapa kategori yang ada yaitu musik, creators, beauty, fashion, dan isu sosial. Kemudian, Instagram akan menganalisa dan mempelajari arti dari kebiasaan-kebiasaan penggunanya, juga melihat sesuatu yang berhubungan dengan pembentukkan budaya yang mungkin akan ada di tahun depan.

Dilansir dari blog resmi Instagram, mereka menyatakan jika fitur trend report adalah panduan untuk publik yang berhubungan dengan tren yang akan datang yang sebagaimana didefinisikan oleh Gen-Z. “Tren inilah yang akan membentuk budaya pada tahun 2022,” tulisnya.

Fitur Take A Break

Dari namanya, fitur Take A Break ini sudah diketahui bukan? Iya, fitur ini membuat penggunanya mendapatkan pengingat agar pengguna dapat beristirahat sejenak dari menggunakan ataupun scrolling feed instagram.

“Saat menggunakan instagram, fitur ini akan mengingatkan Anda untuk beristirahat setelah menghabiskan waktu di Instagram selama 10, 20, dan 30 menit,” ungkap Adam Mosseri, Head dari Instagram, dari video yang diunggah di akun Twitter. “Kita telah bekerjasama dengan pihak ketiga dan menerima berbagai saran untuk fitur ini dan bagaimana cara mengingatkan untuk take a break.”

Fitur ini akan memberikan kontrol bagi para pengguna saat menggunakan Instagram. Fitur ini pertama kali diumumkan oleh VP Global Affair Facebook, Nick Clegg. Dia mengatakan fitur ini akan tersedia untuk remaja. (Mer/Eve)

 

Sumber : hypebeast.com, twitter.com, about.instagram.com
Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sebentar lagi para gamers bisa menikmati Monster Hunter Rise di PC lewat perilisan di Steam. Capcom juga mengumumkan sebuah fitur baru...

Software

Jakarta, Unbox.id – Samsung mulai meluncurkan pembaruan One UI 4 berbasis Android 12 lagi setelah perusahaan menghentikan rilis karena laporan bug dari pengguna, menurut XDA Developers....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Seperti yang sudah diketahui, mouse berfungsi untuk menjalankan program, memilih objek, melakukan drag and drop, dan melakukan scrolling. Tidak ada fungsi lain...

Social Media

Jakarta, Unbox.id -Sekarang pengguna sudah bisa menghasilkan uang lewat Live Stream Instagram! Khusus untuk pengguna dengan pengikut lebih dari 10.000, penonton live streaming bisa...