Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Twitter Tampilkan Foto Penuh di Web

Jakarta, Unbox.id – Kalau dipikir-pikir sedikit tidak praktis ketika mau lihat gambar di Twitter, harus klik dulu untuk bisa melihat secara penuh.

Meski bukan masalah besar, tetapi terkadang orang mencari efisiensi. Itu sebabnya, Twitter mengubah cara menampilkan foto untuk menyusuli kontroversi mengenai pemotongan otomatis.

Beberapa pengguna memperhatikan bahwa ketika mengunggah foto yang menampilkan wajah hitam dan putih, foto itu cenderung otomatis terpotong ke wajah putih.

Para peneliti secara efektif membuktikan bahwa itu sedikit bias terhadap orang kulit putih dan wanita, meskipun Twitter memutuskan untuk menghapus fitur cropping sesaat sebelum itu.

Baca juga: Cara Menggunakan SharePlay Di IOS 15

Perubahan Pratinjau

Namun, sejak itu Twitter kemudian membuat perubahan pada pratinjau gambar di seluler menjadi lebih besar, sehingga pengguna dapat melihat lebih banyak sebelum mengklik.

Ingin memenuhi harapan para penggunannya, kini perubahan itu pun juga diterapkan oleh Twitter untuk web, sehingga hal serupa dirasakan pengguna desktop.

Informasi ini disampaikan Twitter lewat akun Dukungan Twitter di mana mereka mengonfirmasi bahwa fitur itu tersedia untuk web juga.

Cuitan tersebut mengatakan bahwa ketika pengguna mengunggah gambar dan melihatnya di komposer, seperti itulah tampilannya di web.

Meski ini bukan perubahan paling inovatif, tetapi ini adalah salah satu peningkatan kualitas yang diharapkan dapat membuat pengalaman lebih baik bagi pengguna.

Baca juga: Telegram Akan Mulai Tampilkan Iklan

Tampilan Web

Jika pengguna memposting foto format portrait bersama dengan cuitan, sekarang akan ditampilkan dalam posisi vertikal penuh. Jadi, tidak lagi dalam potongan-potongan kecil.

Namun, cuitan dengan gambar yang disematkan di situs web masih dipotong menjadi lebih persegi, seperti yang ditunjukkan gambar ini.

Jika Anda menautkan artikel web dengan gambar, terlepas dari rasio aspek atau platformnya, maka secara otomatis akan dipangkas menjadi 16:9.

Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak situs berita menerbitkan link ke artikel dengan gambar utama (lede) disematkan secara terpisah.

Vertical Tweet

Pemangkasan itu baik, karena dapat membuat pengguna mengklik gambar atau tautan untuk melihat apa yang terjadi, dan meningkatkan keterlibatan situs web atau orang.

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa lebih sedikit gambar yang terpotong akan membuat pengalaman yang lebih baik di Twitter.

Twitter Blue

Selain melakukan perubahan untuk fitur pratinjau gambar pada tampilan web dan seluler, kini Twitter mengumumkan tentang Twitter Blue.

Baru-baru ini Twitter mengumumkan ketersediaan langganan Twitter Blue di AS, di mana dengan $2,99 per bulan, pengguna akan mendapat fitur seperti membatalkan tweet. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey mengumumkan secara mengejutkan bahwa ia mundur dari posisi CEO Twitter. Perusahaan media sosial buatannya ini...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Di belahan dunia, seperti Asia, menjual dan mengiklankan produk melalui livestream sudah menjadi aktivitas yang cukup populer. Di sinilah penjual berinteraksi...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Tiba-tiba posting Twitter Anda tidak ada yang muncul sama sekali, bahkan tidak ada like, retweet, tidak ada lalu lintas, dan konversi...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Kabar gembira untuk para pengguna WhatsApp, karena platform obrolan ini sekarang mendapatkan fitur baru untuk mengirim dan menerima pesan dengan empat...