Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

WhatsApp: Status Online Akan Segera Lenyap dalam Waktu Dekat

WhatsApp
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang yang merasa terganggu dengan status online WhatsApp yang tampil pada bagian bawah nama. Hal tersebut membuat seseorang sering mendapat gangguan ketika sedang online. Dengan kata lain, orang terpaksa menggunakan media lain untuk berkirim pesan supaya tidak terganggu.

Menurut kabar terbaru, WhatsApp akan segera meluncurkan fitur untuk menyembunyikan status online. Dengan demikian, pengguna tidak perlu risau lagi akan gangguan-gangguan yang mungkin dapat mereka alami.

Baca juga: Tampilan Headset Rahasia Meta Bocor! Simak Infonya

Hal tersebut sebenarnya sudah pernah diungkapkan oleh pihak WhatsApp melalui blog resmi mereka pada Agustus 2022 lalu. Untuk memenuhi permintaan banyak pengguna, pengembang akan menghadirkan fitur yang dapat menentukan siapa yang dapat melihat status online. Seperti halnya status yang anda posting di laman status.

Fitur WhatsApp Dapat Sembunyikan Status Online

Kenyataannya, hingga September hampir berakhir, tidak ada kepastian mengenai peluncuran fitur tersebut. Akan tetapi, beberapa pengguna saat ini sudah dapat mengakses fitur idaman tersebut. Benar sekali, mereka adalah pengguna yang termasuk dalam program BETA.

Menurut laman WABetaInfo, fitur tersebut sudah dapat anda gunakan dalam perangkat Android pada versi 2.22.20.9. Peluncuran fitur akan berjalan setahap demi setahap kepada para pengguna aplikasi uji coba alias BETA. Dengannya, anda dapat mengatur siapa saja yang mungkin melihat status online atau terakhir online.

WhatsApp

opsi pengaturan untuk menyembunyikan status online | foto: berbagai sumber

Baca juga: Jauhi Hal Ini Agar Akun Facebook Anda Tidak Terblokir

Untuk mengakses pengaturan tersebut, caranya cukup mudah, bahkan sangat mudah. Seperti halnya mengatur pengaturan last seen yang sudah dapat anda gunakan sejak awal. Anda dapat memilih apakah online dapat terlihat untuk semua orang, orang yang ada di dalam kontak anda, atau tidak sama sekali.

Pengaturan tersebut berada di opsi pengaturan privasi. Buka opsi menu titik tiga di pojok kanan atas, pilih pengaturan, lalu cari pengaturan privasi. Di sana anda akan menemukan pengaturan siapa saja yang dapat melihat status last seen. Jika fitur privasi online sudah rilis, tampilannya akan berbeda, yakni muncul pengaturan tambahan yang ada di bawahnya.

Belum ada kabar kepastian kapan WhatsApp akan menghadirkan pengaturan tersebut untuk pengguna secara umum. Namun, secara pasti fitur itu akan segera rilis dalam waktu dekat ini.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik di dalam produk aplikasinya ini. Lebih lanjut, aplikasinya ini dapat menjadi pilihan...

Apps & Games

Last updated on 23 November, 2022 Unbox.id – WhatsApp baru-baru ini telah meluncurkan beberapa fitur baru, salah satunya WhatsApp Companion. WhatsApp merilis fitur ini...

Apps & Games

Last updated on 22 November, 2022 Unbox.id – Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur WhatsApp Community untuk mengatur beberapa grup di bawah satu atap untuk...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp menawarkan beberapa fitur menarik seperti menambahkan polling grup, membagikan lokasi langsung Anda, dan masih banyak lagi. Sekarang Avatar hadir sebagai...