Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Pembaruan Aplikasi: Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Grup
ilustrasi aplikasi whatsapp | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari aplikasi pesan singkat smartphone berlogo hijau, WhatsApp. Menurut berbagai sumber, aplikasi besutan Meta tersebut akan memperbarui fitur grup sehingga anda bisa keluar tanpa sepengetahuan anggota lain yang bukan admin. Dengan kata lain, tidak akan ada pemberitahuan mencolok di forum.

Namun, pembaruan terhadap notifikasi terbatas ini nantinya hanya akan mengujikannya ke beberapa perangkat termasuk WhatsApp yang tersambung ke desktop Beta. Jadi, bagi anda yang memimpi-mimpikan fitur pembaruan grup ini, anda harus lebih bersabar sementara waktu. Belum ada keterangan lebih lanjut berkaitan dengan ini.

Pembaruan Keluar Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan di Forum

Sejak menjamurnya pengguna ponsel pintar atau Smartphone yang mendapatkan dukungan sinyal 4G di berbagai tempat, memanfaatkan layanan perpesanan menjadi semakin mudah. Salah satunya adalah menggunakan layanan WhatsApp. Selain itu, anda juga bisa terhubung dengan banyak orang dalam satu forum atau grup.

baca juga : WhatsApp Akan Hadirkan Layanan Premium Berbasis Langganan

Anggota keluarga, karyawan kantor, peserta seminar, kelompok belajar, bahkan kelompok dengan skala kepentingan besar seperti pengurus daerah pun menggunakan WhatsApp. Jika membandingkannya dengan aplikasi lain seperti Facebook messenger atau michat, WA lebih sederhana, mudah anda gunakan dan tidak memakan banyak ruang.

Namun, ada satu kendala ketika salah seorang pengguna aplikasi ini bergabung di dalam forum seperti grup kelas atau seminar. Jika ia mengundurkan diri atau keluar, maka akan muncul pemberitahuan bahwa ia telah keluar dan semua anggota grup mengetahuinya. Secara otomatis, hal tersebut tentu akan mengundang reaksi dari anggota lain, seperti meninggalkan grup, atau reaksi lainnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka perusahaan akan memperbarui fitur keluar grup dengan hanya admin yang mendapatkan notifikasi pengunduran diri anggota. Bagi anda yang selama ini sungkan untuk keluar karena takut memancing reaksi anggota lain, pembaruan ini pasti sangat dinanti-nanti.

Akan tetapi, sekali lagi anda harus sabar karena belum ada keterangan lebih lanjut kapan pembaruan ini akan benar-benar terwujud. Perusahaan Meta nantinya akan menguji coba aplikasi yang terhubung dengan desktop yang sudah menggunakan layanan Beta. Jika anda ingin memastikannya, cobalah menghubungkan akun anda dengan desktop seperti cara di bawah ini.

baca juga : Terbaru! Cara Akses Whatsapp BETA Web Tanpa Koneksi Ponsel

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahukah anda, saat ini pihak pengembang aplikasi perpesanan paling populer di dunia, WhatsApp telah memperbarui fitur privasi ‘terakhir dilihat’. Dengan mengubah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan aplikasi untuk melakukan kegiatan pertemuan atau perkuliahan sudah sering terjadi di era sekarang ini. Penggunaan media virtual seperti Zoom dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setelah sebelumnya WhatsApp telah menghadirkan fitur transfer chat history dari perangkat iOS ke Android, akhirnya WhatsApp kini merilis fitur baru yang...

Google

Jakarta, Unbox.id – Secara resmi, Google hari ini mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah menutup layanan Google Talk secara permanen. Hari ini, tepatnya tanggal 16...