Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Messenger Facebook Hadirkan Fitur Baru ‘Tab Calls’

Messenger
ilustrasi foto : world todays news

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan fitur messenger untuk berinteraksi dengan teman di media sosial Facebook memang merupakan keasyikan tersendiri bagi pengguna setia aplikasi tersebut. Dengan adanya fitur messenger, pengguna akan lebih mudah mengirim pesan secara pribadi tanpa harus meminta nomor ponsel. Kali ini, Meta selaku perusahaan induk dari Facebook telah mengumumkan kehadiran fitur baru.

Fitur apakah yang hadir dalam media sosial berlogo huruf ‘F’ tersebut? Mengutip dari berbagai sumber, Meta telah merilis fitur tab calls pada aplikasi Facebook Messenger secara khusus. Dengan fitur tersebut, pengguna akan lebih mudah terhubung dengan teman-teman maupun keluarga sehingga dapat berinteraksi dengan cepat dan praktis.

Pada kesempatan sebelumnya, Meta sendiri telah meluncurkan fitur tersebut secara global khusus untuk pengguna sistem operasi milik Apple yakni iOS. Namun, fitur tersebut hanya akan rilis untuk para pengguna sistem operasi Android menyusul beberapa pekan setelahnya.

baca juga : Cara Melihat Cerita Sendiri di Facebook

Tab Calls Messenger Permudah Pengguna Untuk Berinteraksi Dengan Cepat

Kedepannya, fitur Tab Calls bagi aplikasi Facebook Messenger tersebut akan berwujud tombol yang berada di posisi menu pada bagian bawah. Tombol tersebut bisa anda temukan berjajar dengan tab stories, chats, dan people. Saat anda mengetuk tab fitur tersebut, akan segera muncul daftar orang-orang yang ada di ponsel anda.

Ilustrasi foto : berbagai sumber

Dengan fitur ini, anda tidak perlu lagi membuka kolom chat untuk menghubungi teman anda. Cukup sekali tekan tombol, siapa saja yang ingin anda hubungi akan muncul dengan cepat. Tombol Tab Calls ini sangat mudah anda temukan, terlebih jika anda sedang dalam kondisi tergesa-gesa.

baca juga : Ini Dia Langkah Cepat dan Aman Hapus Akun Facebook

Penambahan fitur Tab Calls yang ada di Facebook ini juga merupakan upaya dari perusahaan induk, yakni Meta untuk memperkenalkan Messenger. Di mana banyak pengguna Facebook yang belum mengerti dan masih sedikit yang menggunakan fitur panggilan untuk aplikasi Facebook.

Kendati demikian, perusahaan menyebutkan bahwa hingga saat ini ada lebih dari 300 juta panggilan Messenger yang berlangsung setiap hari. Panggilan yang berlangsung tidak hanya panggilan suara, namun juga panggilan video atau video call.

“Fitur Tab Calls ini merupakan satu dari sekian banyak fitur yang dibuat khusus untuk memperluas jangkauan pengguna Facebook. Mereka dapat berinteraksi lebih mudah dan mempererat hubungan antar pertemanan yang ada di Facebook,” ujar perwakilan perusahaan Meta.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Aplikasi sosial media Facebook merupakan salah satu platform yang cukup digandrungi oleh masyarakat global secara menyeluruh. Kemudahan dalam berkomunikasi serta didukung dengan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Facebook baru saja meluncurkan fitur baru pada yang memungkinkan pengguna melihat unggahan dalam urutan kronologis terbalik daripada konten yang diberi peringkat...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari perusahaan induk Instagram, WhatsApp, dan Facebook, yakni Meta. Kabarnya, mereka mendapatkan gugatan atas pengambilan nama oleh...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari terakhir, banyak media yang memberitakan tentang Kominfo akan memblokir platform mesin pencari terbesar di dunia, yakni Google. Selain itu,...