Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Ini Dia Langkah Cepat dan Aman Hapus Akun Facebook

Facebook
Cara hapus akun personal Facebook dengan mudah

Jakarta, Unbox.id – Ada banyak alasan seseorang untuk ingin berhenti menggunakan media sosial mereka. Di antara banyak media sosial yang ingin mereka tutup adalah Facebook, yang bisa menimbulkan dampak buruk jika dalam penggunaan yang berlebihan.

Banyak yang memilih untuk menghapus akun pribadi secara permanen daripada membersihkan postingan yang sudah sangat banyak. Menghapus akun Facebook secara permanen merupakan langkah terakhir setelah memastikan bahwa anda tidak lagi membutuhkan akun tersebut.

Namun, jika anda masih ingin mengaksesnya suatu saat nanti, anda bisa memilih opsi pertama yakni dengan menonaktifkan akun sementara. Hal ini juga bisa anda lakukan ketika anda ingin fokus dengan akun yang lain dan berhenti menerima notifikasi dari akun lama.

baca juga : Cara Membuat Avatar 3D, Fitur Baru Instagram Yang Unik

Nah, berikut ini redaksi akan memaparkan langkah mudah cara menonaktifkan akun Facebook sementara dan menghapus akun secara permanen. Langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

Langkah Cepat Hapus Akun Facebook Secara Permanen

Seperti yang sudah tertulis di awal, anda harus memastikan bahwa anda sendiri sudah benar-benar tidak membutuhkan akun yang ingin anda hapus. Jika masih ada data yang kemungkinan anda butuhkan, anda tidak perlu mengunduhnya satu persatu. Anda bisa lakukan backup atau pencadangan dengan mengunduhnya sekaligus.

Pengunduhan data bisa anda lakukan dengan cara langsung ataupun transfer data. File yang ingin anda unduh bisa berupa HTML atau JSON. Anda tinggal memilihnya salah satu. Adapun transfer data, anda bisa memilih layanan yang dapat menampung data tersebut seperti Google Drive atau Dropbox.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membuka opsi pengaturan & privasi yang ada di bilah menu. Jika anda membuka Facebook melalui ponsel, anda bisa menyentuh tombol yang ada di paling kanan atas (garis tiga/titik tiga). Setelah itu, pilih pengaturan, dan pilih menu Informasi Pribadi/Informasi Akun.

Jika anda menggunakan Laptop/PC, anda bisa membukanya di bilah ‘Profi’ dengan mengetuk foto profil anda. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, termasuk pilihan ‘pengaturan & privasi’. Setelah itu, anda pilih menu pengaturan dan masuk ke Informasi Facebook anda.

baca juga : Instagram Uji Layout Baru Untuk Hindari Spam, Hanya Tampilkan 3 Stories

Di sana anda akan mendapati serangkaian pengaturan, dan scroll ke pilihan yang paling bawah, ada ‘Penonaktifan dan Penghapusan Akun’. Ketika anda masuk ke pengaturan tersebut, anda bisa menekan unduh informasi, atau transfer informasi jika ingin mengamankannya. Namun, jika anda rasa itu tidak penting, anda bisa langsung lakukan tindakan penghapusan atau penonaktifan.

Setelah anda selesai melakukan proses penghapusan permanen, anda memiliki waktu 30 hari jika ingin mengaksesnya kembali. Setelah 30 hari tersebut, akun milik anda akan benar-benar hilang. Nah, demikian langkah mudah menghapus akun anda. Selamat mencoba!

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Instagram yang sering mengunggah konten melalui Instastory atau IG Stories, ada kabar baik untuk anda. Kabarnya, Instagram telah memperbarui...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Memiliki akun Facebook merupakan salah satu kebutuhan marketing yang tidak kalah pentingnya bagi dunia bisnis. Tidak hanya itu saja, banyak orang...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Sebagian besar pengguna Facebook mungkin akan memilih untuk membuat akun baru jika terjadi masalah pada akun lama mereka. Salah satu masalah...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Beberapa tahun terakhir, muncul istilah shadowban, di mana hal tersebut menjadi penyebab menurunnya engagement pada akun media sosial. Sontak, kabar tersebut...