Social Media

Fitur Baru Whatsapp dapat Mendeteksi Berita Palsu

Unbox.id  –  WhatsApp menjadi salah satu aplikasi messaging yang paling populer saat ini. Sudah banyak fitur-fitur baru yang terdapat dalamnya yang juga terdapat di aplikasi lainnya. Namun masih ada juga fitur-fitur berguna di aplikasi lain yang belum ada di WhatsApp, salah satunya adalah Dark Mode.

UJI COBA DARK MODE

WhatsApp telah memulai uji coba Dark Mode di aplikasi WhatsApp beta untuk Android di versi 2.19.82. Namun dikarenakan fitur ini masih dalam pengembangan, belum banyak pengguna yang dapat mencobanya.

Dilaporkan bahwa sejak bulan September yang lalu, WhatsApp tengah menggarap Dark Mode yang bisa diuji coba pengguna iOS. Kini perusahaan yang dikomandoi Mark Zuckerberg tersebut diketahui telah mulai menguji fitur ini di aplikasi Android.

Tetapi berkat sebuah screenshot yang diposting oleh akun Twitter @WABetaInfo, kita dapat melihat bagaimana tampilan aplikasi WhatsApp di Android dalam Dark Mode.

Opera Hadirkan Fitur VPN Terintegrasi

Meski sudah tampil dalam bentuk screenshot di Dark Mode, sayangnya kita belum bisa melihat seperti apa tampilan di layar obrolan. Tentunya banyak yang penasaran seperti apa penerapan Dark Mode di keseluruhan aplikasi WhatsApp.

Seiring dengan masuknya Dark Mode ini ke tahap beta, akan sangat mungkin kita semua dapat menikmatinya dalam waktu yang tidak lama lagi.

DETEKSI SPAM

Sebelumnya, Whatsapp juga sudah memperkenalkan fitur untuk mengenali berita palsu atau spam. Laman WABetaInfo menulis di aplikasi berkirim pesan versi 2.19.80, Whatsapp memasukkan fitur bernama ‘Forwarding Info’ yang ada di bagian Message Info.

Jika pengguna mengklik pesan yang mereka kirim ke pengguna lain, dia akan bisa melihat apakah pesan tersebut sudah sampai dan sudah dibaca oleh lawan bicara mereka, fitur yang sudah ada saat ini.

Jika pengguna mendapatkan pesan berantai dan ingin tahu berapa kali pesan tersebut sudah dikirimkan, kirim ulang pesan tersebut lalu klik dan tahan pesan yang kita kirimkan untuk membuka Message Info.

Fitur baru ini akan memperlihatkan berapa kali pesan tersebut sudah pernah dikirimkan, menurut WABetaInfo. Fitur ini diperkirakan akan tersedia dalam versi beta dalam beberapa waktu ke depan.

Sebuah pesan tergolong ‘sering dikirim ulang’ jika dikirimkan lebih dari empat kali. Whatsapp dalam versi terbaru akan memberikan gelembung yang sedikit lebih besar pada pesan yang sering diteruskan.

SPEED Day 30.3 Untuk Penggila Balapan Racing Kingdom

Melalui fitur ini, Whatsapp mengajak para penggunanya untuk memahami bahwa pesan yang sangat populer, yang terlalu sering diteruskan, patut dicurigai mengandung informasi yang belum tentu benar. Sayangnya, fitur Forwarding Info ini tidak terlihat jika pesan tersebut tergolong “sering dikirim ulang” atau sudah lebih dari lima kali diteruskan, menurut laman tersebut.

Sumber: berbagai sumber

 Foto   :   berbagai sumber

Related posts

LINE Luncurkan Stiker Edukasi Gratis Brown & Friends

Irianto Bina Dirgantara

Inilah Para Kreator Pemenang Kompetisi #BerbagiIlmu di TikTok

Irianto Bina Dirgantara

Kini Pembelian Line Stickers Dapat Melalui OVO

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment