Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

5 Langkah Menonaktifkan Akun Instagram untuk Sementara

Instagram
Sumber: Inovaspos

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan media sosial yang sangat populer. Aplikasi ini banyak digunakan masyarakat Indonesia hingga dunia. Terkadang ada rasa bosan yang melanda. Namun ada juga mau berhenti dalam menggunakan Instagram.

Ada yang beralasan jika bermain media sosial Instagram merasa khawatir dengan privasinya. Ada juga yang mengalami cyberbullying atau perundugan digital. Atau juga sudah merasa sangat tidak ingin dipertahankan lagi dan ingin memulai akun baru yang benar-benar fresh.

Nah, untuk Anda yang mau menonaktifkan akun Instagram sementara, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu takut data akun IG Anda akan hilang. Berikut ini adalah langkah menonaktifkan akun Instagram dalam sementara waktu melalui website resmi instagram yang bisa diakses melalui Smartphone atau komputer Anda.

Baca juga: Siapa Memiliki Followers Terbanyak Di Instagram?

Langkah menonaktifkan Akun Instagram

Instagram

Sumber: Lingkaran

  1. Anda buka situs instagram melalui HP atau komputer.
  2. Masuk menggunakan akun instagram yang Anda miliki.
  3. Setelah membuka instagram, Anda bisa pergi ke menu edit profile.
  4. Saat di menu edit profile, Anda bisa menggulirkan ke bawah serta klik yang bertulisan nonaktifkan sementara waktu atau tulisan Temporarily Disable My Account.
  5. Kemudian, akan muncul beberapa pilihan tentang alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun instagram tersebut. Maka, Anda bisa memilihnya dengan bijak mengenai ingin menonaktifkannya.

Dengan ini, akun Anda sudah nonaktif untuk sementara waktu. Namun semua data akun Anda akan tetap tersimpan di IG dan tidak akan hilang. Tentunya, Anda juga mengaktifkan akun ini lagi setelah dinonaktifkan.

Nah, bagaimana cara  mengaktifkan kembali akun Instagram? Ketika akun instagram Anda sedang berada di kondisi nonaktif dengan sementara waktu, Anda bisa dengan mengaktifkannya kembali melalui lewat aplikasi atau website Instagram. Caranya sangat mudah yakni cukup login seperti biasa.

Login dengan akun Anda di aplikasi Instagram atau juga dengan versi websitenya. Maka secara otomatis, akun Anda akan aktif kembali dan dapat digunakan kembali seperti awalnya. Dengan begitu, Anda tidak boleh merasa khawatir jika akun Instagram nantinya akan terhapus secara permanen.

Perlu diketahui juga bahwa menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu ini tidak bisa dilakukan secara terus-menerus. Ada jangka waktu minimal satu minggu terhitung setelah Anda menonaktifkan akun tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan instan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi pesan baru untuk iOS, dan banyak fitur yang berguna....

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Dark Mode atau mode gelap adalah mode dalam layar smartphone yang menghadirkan warna dan cahaya yang lebih gelap. Biasanya menggunakan dark...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Seperti kita tahu saat ini, umpan Instagram didasarkan pada algoritme. Di mana platform mencoba mengukur apa yang menurut pengguna ingin dilihat berdasarkan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Facebook, Instagram, dan Twitter adalah salah satu jaringan media sosial paling populer di dunia internet yang membuat penggunanya memiliki followers. Saat...