Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV, yakni Q950TS. TV ini menggunakan infinity ccreen, yang memproduksi rasio screen-to-body hingga 99% untuk menciptakan pengalaman menonton yang tak tertandingi. Ditambah lagi, Q950 merupakan TV pertama di industri yang menghadirkan audio surround-sound, resolusi nyata 8K dalam wujud ultra tipis yang menawan.

Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, baru-baru ini menjelaskan, televisi layar besar semakin diminati oleh pasar, dan di televisi semacam inilah resolusi 8K paling berperan. Jajaran Samsung QLED 8K TV 2020 menghadirkan tontonan imersif tanpa batas dan fitur pintar tak tertandingi yang mendukung pengguna menikmati konten yang hadir seakan-akan nyata di depan mata. Samsung pun memahami bahwa situasi pandemi yang kini dihadapi seluruh masyarakat Indonesia membuat kebanyakan aktivitas dilakukan di rumah saja.

Hiburan yang Maksimal Saat di Rumah Saja

Q950 menciptakan bezel yang sangat tipis di sekitar layar untuk menciptakan rasio screen-to-body hampir 99%, rasio terbesar di pasaran. Saat menyaksikan dari jarak 3 hingga 4,5 meter jauhnya, konsumen dapat menikmati efek infinity screen yang menakjubkan dimana bezel seolah menghilang. Q950 pun hanya setipis 15 milimeter untuk keseluruhan layar, sehingga dapat menempel rata pada dinding atau menciptakan ilusi menawan ketika ditempatkan pada stand TV.

Dapat dijdikan hiburan saat anjuran #DiRumahAja

Generasi terbaru Quantum Processor 8K pada Q950 meningkatkan kekuatan AI upscaling yang menggunakan machine learning untuk menganalisis setiap adegan konten, piksel demi piksel. Kemudian memulihkan setiap elemen yang berbeda pada gambar untuk menghasilkan gambar 8K yang jernih, apa pun sumber kontennya.

Gambar Tetap Jelas, Tampilan Kontras Tetap Baik

Karena audio sama pentingnya dengan video untuk pengalaman menonton yang memukau, Q950 menghadirkan salah satu audio TV terbaik di pasaran. Dilengkapi dengan speaker di setiap sudut layar, yang memiliki sub-woofers di bagian belakang.

Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, yang menggunakan software AI untuk mampu menandingi kecepatan suara audio dengan pergerakan objek pada layar, Q950 dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang jelas dan tajam.

Q950 juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respons untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner. Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara. Saat Anda menonton sementara anggota keluarga lain memasak, suara-suara latar tersebut tidak akan mengganggu kenikmatan menonton.

Bekerja dan Belajar Lebih Maksimal Saat di Rumah Saja

Berbagai fungsi cerdas pada Q950 turut mendukung agar pengguna dapat melanjutkan pekerjaan saat berada di rumah. Tap View memungkinkan konsumen untuk mirroring layar smartphone pada TV hanya dengan menyentuhkan dua perangkat tersebut. Di tengah video call, sulit melihat wajah puluhan peserta yang tergabung, atau presentasi yang ditampilkan terlalu kecil di layar smartphone – masalah ini kerap menjadi gangguan.

Dengan Tap View, cukup aktifkan NFC kemudian ketukkan smartphone ke QLED TV dan video call, puluhan peserta, dan presentasi akan tampil di layar besar dan memudahkan pengguna mencerna isi meeting-meeting penting.

Samsung QLED 8K yang super tipis hanya memiliki ketebalan 18 mm

Anak perlu mencari materi untuk tugas sekolah? Pada tahun 2020, Bixby, sebagai asisten AI Samsung, juga kian cerdas. Tidak hanya berguna untuk mengontrol TV, mencari video referensi tugas, Bixby juga dapat menemukan jawaban untuk berbagai pertanyaan. Bagaimana saat sudah penat mengerjakan tugas (baik orangtua maupun sang anak)? Konsumen pun dapat menggunakan TV mereka untuk mengubah mood ruangan. Sebagai contoh, bila konsumen meminta Bixby untuk menciptakan atmosfer menenangkan, TV akan menampilkan backdrop layar yang teduh.

Tetap Sehat Saat di Rumah Saja

Saat terus tinggal di rumah, kita tetap perlu menjaga stamina dan menstimulasi tubuh dengan berolahraga rutin. Berolahraga menjadi semakin efektif memanfaatkan fitur cerdas terbaru Multi-View. Fitur ini membantu konsumen menyaksikan dua sumber layar sekaligus, dari televisi dan mirroring dari smartphone, dengan memproyeksikan layar smartphone pada TV dan menampilkan jendela terpisah pada konten TV.

Dengan 14 layout berbeda, pengguna dapat menyesuaikan pengalaman menonton mereka, mulai side-by-side hingga picture-in-picture. Anda dapat berolahraga di rumah, menonton video tutorial olahraga, dan pada saat yang sama Anda dapat memeriksa posisi Anda dengan kamera smartphone yang telah di-mirroring ke layar TV.

“Perangkat Samsung dirancang agar dapat terkoneksi satu sama lain dan bersinergi menghadirkan pengalaman yang bermakna sesuai gaya hidup masing-masing penggunanya. Demikian juga halnya dengan Samsung QLED 8K TV saat dipadukan dengan Galaxy S20 – inilah saatnya merekam konten personal, momen-momen keluarga yang berharga dan tak terlewatkan dalam kualitas terbaik, lalu menikmatinya dalam tampilan resolusi terbaik sesuai aslinya,” lanjut Fomalhaut.

Dapat dihubungkan ke smartphone

Samsung QLED 8K TV 2020 akan tersedia dalam 2 tipe: Q950TS (75 dan 85 inci) dan Q800T (65 dan 82 inci) pada harga Rp 49.999.000 – Rp 159.999.000,-. Preorder dibuka melalui www.samsung.com/id pada 20 April – 5 Mei 2020, dan konsumen yang melakukan preorder akan langsung mendapatkan Galaxy S20 Ultra (khusus untuk 65Q800T langsung mendapatkan Galaxy S20).

Related posts

Samsung Isyaratkan Untuk Patenkan TV Nirkabel

Irianto Bina Dirgantara

Samsung Galaxy Z Fold2 Hadir dengan Teknologi yang Inovatif

Irianto Bina Dirgantara

Ericsson Mobility Report: Penyerapan 5G Ternyata Lebih Cepat Dari Perkiraan

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment