Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

4 Peningkatan Fitur Samsung Galaxy Z Fold 5 Yang Bikin Kamu Makin Produktif!

galaxy fold 5
Galaxy Z Fold 5

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung saat ini telah resmi mengumumkan Galaxy Z Fold5 dan ini menjadi HP lipat terbaru andalannya, selain itu ponsel ini juga menghadirkan berbagai peningkatan dari seri pendahulunya, Z Fold4 yang luncur tahun lalu. Dalam acara peluncurannya belum lama ini, Galaxy Unpacked 2023 yang kedua ini Samsung memiliki tagline Join The Flip Side, secara jelas memang perusahaan berfokus pada Galaxy Z Flip5. Meski begitu, Samsung Galaxy Z Fold5 juga mendapatkan peningkatan di berbagai sektornya.

Walaupun, jika kita lihat sekilas Samsung Galaxy Z Fold5 tidak memiliki perbedaan secara signifikan dari segi desain, karena masih mengusung bahasa desain yang kurang lebih sama dengan Galaxy Z Fold4.

Untuk lebih mengetahui lebih lanjut apa saja peningkatan dari HP lipat Samsung ini, berikut ini 4 peningkatan yang ada pada Samsung Galaxy Z Fold5 :

  1. Desain Lebih Ramping dan Ringan

Samsung sendiri mengklaim bahwa HP lipat terbaru ini merupakan seri Z Fold yang paling tipis karna memiliki tingkat ketebalan 13.4mm. Ketipisan ini merupakan berkat teknologi Flex Hinge terbaru yang membuat layar bisa tertutup rapat. Selain itu, ini juga bisa berdampak pada ketahanan debu yang masuk saat ponsel ditutup.

Selain tipis, HP yang terbilang bisa berukuran besar saat kamu buka ini juga punya bobot lebih ringan dari pada pendahulunya. Samsung Galaxy Z Fold5 memiliki berat 253 gram turun 10g dari Z Fold4, yang tentunya berdampak pada penggunaan lama yang tidak membuat tangan pegal.

Sementara itu, Flex Hinge di ponsel ini juga sudah melewati pengujian 200 ribu kali buka tutup oleh Bureau Veritas. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir engselnya mudah rusak.

  1. Kecerahan Layar Meningkat

Secara keseluruhan memang spesifikasi layar ponsel ini tidak berbeda secara signifikan dengan  7,6 inci dengan panel Dynamic AMOLED beresolusi 2.176 x 1.812 piksel dengan dukungan adaptif refresh rate 120Hz, HDR10+, dan kecerahan hingga 1750 nits. Lalu, layar cover menggunakan Dynamic AMOLED 2X 6,2 inci beresolusi 2.316 x 904 piksel yang mendukung refresh rate adaptif hingga 120Hz.

Peningkatan yang hadir di bagian layarnya adalah kecerahan layarnya kini mendukung hingga 1.750 nits, ini lebih cerah sekitar 30% dari pada Z Fold4. Dengan peningkatan ini penggunaan di luar ruangan akan semakin baik karna layar lebih terlihat jelas di bawah pantulan sinar matahari.

  1. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Di sektor dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset terbaru dan terkencang untuk saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang sebelumnya juga ada di jajaran Samsung Galaxy S23. Prosesor octa-core ini punya clockspeed hingga 3,36Ghz.

Dari pada Galaxy Z Fold4, HP lipat Samsung ini memiliki peningkatan CPU sebanyak 18%, GPU 32%, dan NPU 25%. Selain itu, chip kencang ini juga terdapat sistem pendingin vapor chambar yang ukurannya meningkat hingga 38%.

  1. Fitur Multitasking Baru

Salah satu yang menjadi fokus Samsung di Galaxy Z Fold5 sebenarnya adalah kemampuan multitaskingnya, mengingat HP lipat terbaru ini juga bisa dibilang menjadi tablet saat dalam kondisi dibuka.

Ponsel ini memiliki fitur Hidden Pop Up, yang mana bisa kita manfaatkan untuk menutup aplikasi secara sementara ke bagian sampingnya, lalu ada juga fitur Two Handed Drag and Drop yang berfungsi untuk melakukan copy-paste gambar dengan cepat hanya dengan menekan dan memasukkannya ke berbagai aplikasi lainnya.

Selain itu, Flex Mode Panel juga lebih luas fungsionalitasnya pada saat memutar lagu atau video sehingga pengguna bisa multitasking dan mengatur konten yang kamu putar dengan lebih mudah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi membuka preorder Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 di Indonesia mulai 26 Juli 2023 yang menawarkan pengalaman...

Artikel

  Unbox.id  –  Samsung Indonesia baru-baru ini kembali menghadirkan fitur terdepan yang dituangkan pada spesifikasi Galaxy Z Fold5 selaku smartphone layar lipat terbarunya. Konsep...

Artikel

Unbox.id – Dengan form factor inovatif yang lebih baik berkat Flex Hinge terbaru untuk desain yang lebih seimbang, serta kemampuan pro-grade camera dengan FlexCam...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Semakin makin populernya layanan Video on Demand, konsumen membutuhkan TV dengan layar lebih besar untuk menikmati konten-konten favorit mereka. Mereka ingin...