Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Galaxy Z Fold 5, Smartphone Lipat Yang Futuristik

Samsung Galaxy Z Fols 5

 

Unbox.id  –  Samsung Indonesia baru-baru ini kembali menghadirkan fitur terdepan yang dituangkan pada spesifikasi Galaxy Z Fold5 selaku smartphone layar lipat terbarunya. Konsep foldable memang sedang menjadi daya tarik masyarakat masa kini dan Samsung berusaha menghadirkan perangkat terbaik bagi para konsumennya.

Tidak tanggung-tanggung, hp Samsung Galaxy Z Fold5 menawarkan sejumlah kelebihan mulai dari desain hingga daya tahan baterai long-lasting sehingga bisa menemanimu seharian.

Desain Futuristik dan Tahan Lama

Salah satu perubahan desain paling mencolok dan patut diacungi jempol dari perangkat ini adalah kehebatan Flex Hinge yang jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Kehadiran Flex Hinge memungkinkan hp Samsung Galaxy Z Fold5 bisa dilipat sepenuhnya tanpa ada celah diantara dua layar sehingga tampak rapi dan nyaman dipandang. Agar bisa digunakan dalam jangka waktu panjang, perangkat ini sudah dilindungi dengan bingkai Armor Aluminium sehingga bisa melindungi bodi dari kerusakan walau dipakai untuk kebutuhan berat sekalipun.

Agar bisa menemani pengguna di berbagai situasi, Samsung Galaxy Z Fold5 sudah memiliki sertifikasi IPX8 Water Resistant karena telah menjalani berbagai uji coba ketahanan yang ketat untuk memastikan bahwa ia dapat menghadapi penggunaan yang ekstrim sekalipun. Sehingga bagi kamu yang mencari handphone andal dan tahan lama, Spesifikasi Galaxy Z Fold5 bisa masuk dalam pertimbangan.

Layar Hebat, Solusi Canggih Berbagai Kebutuhan

Salah satu keunggulan utama dari spesifikasi Galaxy Z Fold5 adalah ukuran layarnya yang besar dan mengagumkan. Perangkat ini sudah didukung dengan dua layar yaitu tampilan utama dan yang ada pada bagian cover. Walau begitu, Samsung tetap menghadirkan layar terbaik bagi keduanya sehingga tetap jernih ketika dibuka maupun ditutup sekalipun.

Layar utama hp Samsung Galaxy Z Fold5 memiliki ukuran 7,6 inci dengan resolusi 1812 x 2176 sehingga bisa menghadirkan tampilan ekstra detail untuk kebutuhan profesional. Apalagi, raksasa teknologi tersebut sudah menyematkan panel AMOLED 2X sehingga warna-warna pada layar hp Samsung Galaxy Z Fold5 tampak lebih hidup dan tajam. Agar aktivitas gaming menjadi lebih seru, perangkat ini juga sudah memiliki tingkat refresh rate 120 Hz.

Kemudian, kamu juga bisa mendapatkan informasi penting ketika hp ditutup karena perangkat ini sudah lengkap dengan layar cover ekstra luas yaitu 6,2 inci dan resolusi 904 x 2316 piksel. Layar penutup ini juga memakai teknologi Dynamic AMOLED 2X sehingga warna yang dihadirkan lebih realistis dan menarik untuk dipandang. Tidak bisa diremehkan, layar lipat ini juga sudah didukung tingkat refresh rate 120 Hz untuk respon ekstra cepat.

Chipset Mengagumkan untuk Kinerja Gesit

Spesifikasi Galaxy Z Fold5 sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 dengan arsitektur 4nm canggih yang menjanjikan kinerja gesit dan efisiensi daya lebih baik. Performa yang dihadirkan oleh chipset hp Samsung Galaxy Z Fold5 ini sangat memuaskan, baik untuk bermain game, nonton streaming video, maupun melakukan berbagai tugas produktif seperti mengedit foto maupun video karena cukup tangguh dan sangat responsive. Apalagi, ada GPU Adreno 740 yang mampu dukung aplikasi berat bahkan pengeditan profesional sekalipun.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Z Fold5 hadirkan Android 13 yang canggih dan terbaru. Fitur ini memberikan fondasi kuat untuk performa terbaik di setiap aktivitas harian. dengan dukungan sistem operasi terkini, pengguna bisa menikmati berbagai fitur dan keamanan yang lebih baik. Apalagi, Android 13 juga telah dioptimalkan untuk menghadirkan kinerja lancar dan responsive sehingga cocok bagi kamu yang membutuhkan handphone berkualitas untuk kebutuhan berat.

Kamera yang Hasilkan Foto dan Video Profesional

Kamera belakang perangkat ini menawarkan kombinasi yang sangat kuat untuk hadirkan hasil fotografi luar biasa. Pada lensa utama, pengguna bisa menikmati resolusi 50MP dengan teknologi dual pixel PDAF untuk memastikan hasil foto tetap tajam dan fokus walau dalam kondisi pencahayaan rendah sekalipun.

Selanjutnya ada lensa telephoto 12MP yang juga lengkap PDAF, OIS, serta zoom optic hingga 3X. Fitur zoom optic memungkinkan pengguna untuk mendekati subjek tanpa mengorbankan kualitas gambar sehingga foto jarak jauh menjadi lebih jernih dan detail dibanding handphone pada umumnya. Lensa yang satu ini bisa jadi andalan untuk fotografi potret maupun subjek dengan jarak fokus menengah.

Lensa ultrawide juga tidak kalah menarik karena telah ada dengan resolusi 12MP dengan sudut pandang 123 derajat. Kamu bisa menangkap pemandangan luas maupun foto dengan orang tersayang saat momen berharga yang membutuhkan bidang pandang lebih besar. Lensa ini juga sangat cocok untuk fotografi arsitektur atau subjek yang memerlukan sudut pandang kreatif.

Jangan khawatir, kamera depannya pun sudah lengkap dengan resolusi 10MP agar memiliki ukuran piksel besar dan mampu menangkap cahaya dengan baik. Dengan HP Samsung Galaxy Z Fold5, pengguna bisa menghasilkan foto selfie yang cerah dan tajam karena lensa ukuran 24mm ini sangat ideal untuk selfie maupun wefie bersama teman.

Baterai Tahan Lama untuk Hiburan Tanpa Batas

Perangkat ini sudah lengkap dengan baterai ganda berkapasitas 4400 mAh sehingga menjamin hp Samsung Galaxy Z Fold5 bisa bertahan lama. Dengan daya tersebut, pengguna bisa menjalankan berbagai tugas termasuk main game, menonton video, maupun menjelajahi internet tanpa khawatir baterai cepat habis.

Samsung mengklaim perangkatnya sanggup menemani pengguna selama 73 jam untuk mendengarkan musik dan menonton selama 21 jam.

Agar tidak perlu menunggu terlalu lama, Samsung Galaxy Z Fold5 lengkap dengan fitur pengisian daya cepat yang mengesankan. Kamu bisa menikmati proses charging 25W wired maupun 15W wireless sehingga baterai lebih cepat terisi dalam waktu yang relatif singkat. dengan dukungan pengisian daya cepat ini, pengguna bisa lebih fleksibel dan mengoptimalkan waktu pemakaian handphone di hari yang padat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Last updated on 19 September, 2023 Unbox.id – Bagi Gen Z yang ingin mengkreasika n hp mu sesuai selera, samsung Galaxy Z Flip5 adalah...

Artikel

Unbox.id  –  Samsung berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari waktu ke waktu, menjadikan setiap device relevan dan mudah digunakan untuk...

Artikel

Unbox.id  –  Sebagai smartphone yang berfokus ke produktivitas, Galaxy Z Fold5 mendukung  perangkat stylus, yakni S Pen Fold Edition untuk Galaxy Z Fold5. Berbeda...

Artikel

Unbox.id  – Di zaman yang serba cepat seperti saat ini, smartphone telah menjadi salah satu pilihan terbaik dan efisien bagi pekerja. Oleh sebab itu,...