Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Review Sony Xperia Pro-I, Smartphone Sony Keluaran Terbaru

Jakarta, Unbox.id – Sony telah resmi meluncurkan Xperia Pro-I. Smartphone ini memakai kamera sensor 1 inci dan juga dilengkapi dengan sistem PDAF (phase-detection autofocus). Oleh karena itu, Sony mengklaim jika Xperia Pro-I adalah camera phone atau ‘The Camera’.

Xperia Pro-I menggunakan sensor 1 inci sony yang ada dalam seri kamera RX100, kamera compact premium. Smartphone ini ditunjukkan untuk fotografer dan videografer. Alasannya karena penggunaan sensor sebesar 1 inci yang dilengkapi phase detection autofocus dan dipasangkan dengan lensa Zeiss Tessar Optics sebesar 24mm dan bukaan f/2.0/f4.0.

Smartphone ini juga memiliki tiga kamera lain selain kamera utama. Tiga kamera itu masing-masing memiliki resolusi 12MP. Pertama, kamera lensa ultrawide 16mm, telephoto 50mm, dan yang terakhir sensor 3DiToF untuk membantu autofokus. Kemudian juga ada fitur Eye-AF realtime, burst mode AF/AE 20 fps, yang didapat karena prosessor gambar BIONZ X.

Smartphone ini memiliki pengaturan di tiga kamera belakangnya yang terdiri dari sensor utama Exmor RS tipe 12 MP 1 inci dengan aperture variabel mulai dari f/2.0 hingga f/4.0. Kemudian, dua sensor lainnya yaitu Exmor RS 12 MP 1/2,9 inci dengan lensa aperture f/2.4, dan yang terakhir Exmor RS 12 MP 1/2,5 inci dengan lensa aperture f/2.2.

Baca juga: Segera Rilis! Smartphone Lipat Huawei P50 Pocket

Xperia Pro-I memiliki body yang tidak terlalu tebal, hanya 8.9mm akan tetapi sensor kameranya besar. Bodynya dilapisi oleh Gorilla Glass Victus. Layarnya memakai OLED 6.5 inci dan memiliki resolusi 4K HDR dan refresh rate 120Hz. Juga memiliki ram 12GB dan storage 512GB. Baterainya memiliki kapasitas 4500 mAh dan bisa diisi ulang sampai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit melalui charger 30W.

Optical image stabilization (OIS) juga dibekali dalam kamera belakangnya. Smartphone ini juga menggunakan sensor 8 MP 1/4 inci dengan lensa aperture f/2.0 untuk selfie dan panggilan video. Juga memiliki tombol pintas dan tombol rana khusus yang dapat disesuaikan menurut keinginan pengguna.

Sony Xperia Pro-I dapat dibandrol seharga sekitar Rp 25,5 juta. Ponsel itu akan tersedia untuk dibeli pada Desember melalui toko ritel resmi, dengan satu warna yaitu Frosted Black.

Jadi begitulah kapasitas Sony Xperia Pro-I. Apa Anda tertarik untuk membelinya? (Mer/Eve).

 

Sumber : gsmarena.com, infokomputer.grid.id, kompas.com, selular.i, detik.com, tek.id
Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sony

Jakarta, Unbox.id – Sony Xperia 10 IV merupakan smartphone yang dirilis pada 30  Juni 2022 dengan mempunyai berat 161 gram dan ketebalan 8,3mm dan...

Sony

Jakarta, Unbox.id – Sony Xperia 1 IV merupakan smartphone pada 11 Juni 2022 dengan menjalankan sistem Android 12 dan mempunyai berat 185 gram dan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Bulan April tahun lalu, Sony mengumumkan smartphone terbarunya Sony Xperia 5 III bersama dengan smartphone model lainnya yakni Sony Xperia 1 III....

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Smartphone Sony Xperia Pro-I telah resmi dirilis pada 2 Desember 2021. Jenis ponsel ini menggulkan aspek kamera dengan fitur-fitur yang diambil...