Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Benchmark Sony Xperia M2 Yang Memukau Pasar Smartphone

Sony Xperia M2_1ab
Benchmark Sony Xperia M2 jadi menarik untuk bisa diboyong lebih lanjut oleh para penggunanya. (Sumber: Pinhome)

Unbox.id – Sony Xperia M2 dibangun berdasarkan konsep Xperia M. Ciri khas OmniBalace tetap terintegrasi kuat ke dalam bodi smartphone, tersedia dalam dua varian dual-SIM. Hanya saja, kini bagian belakang tidak bisa dibuka karena varian terbaru ini mengusung konsep unibody. Namun sayangnya, slot SIM tidak mengusung teknologi hotswap karena begitu kartu dimasukkan atau diganti, ponsel akan melakukan reboot secara otomatis. Slot kartu SIM berada di tepi kanan, dekat slot microSD dengan tutup yang cukup rapat. Jaraknya sekitar 3 cm dari tombol power. Bagian belakangnya tidak lagi cembung seperti Xperia M. Saat menggunakannya berhati-hatilah karena lapisan belakangnya mudah tergores.

Mengetahui Kamera Xperia M2

Resolusi kamera telah ditingkatkan dari 5 MP menjadi 8 MP. Jadilah pintar dengan menyesuaikan pengaturan kamera untuk hasil terbaik. Terdapat opsi face retouching pada kamera depan yang membuat wajah Anda lebih mulus. Fitur kamera belakang mirip dengan Xperia Z1,

Sony menawarkan mode pengeditan Auto, Manual, Social Live, Timeshift Burst, Efek AR, Efek Visual, Panorama, dan Potret yang canggih. Menggunakan opsi ini meningkatkan kualitas hasil kamera dan memfasilitasi aktivitas media sosial dengan opsi Social Live.

Dengan Social Live, Anda dapat menyiarkan setiap momen yang terjadi melalui Facebook dan mendapatkan umpan balik instan dari teman Anda di layar saat aktivitas sedang berlangsung pada saat itu.

Untuk mengunduh lebih banyak aplikasi kamera Xperia M2 seperti Vine, V1 Sport, FX Guru, buka jendela bidik kamera Anda dan klik “+ Aplikasi” untuk melihat aplikasi terbaru melalui Sony Select. Fungsi HDR dapat diimplementasikan pada video sehingga pengguna dapat menangkap gambar bergerak dengan kontras yang lebih tinggi.

Deteksi Pemandangan Otomatis mengenali hingga 36 jenis pemandangan dan menyesuaikan pengaturan secara otomatis.

Baca juga: Sony Alpha 7R V Jadi Kamera Mirrorless Pertama Sony

Kinerja Xperia M2

Sony Xperia M2_1ace

Kinerja performa dari Sony Xperia M2 cukup menarik perhatian bagi para pengguna smartphone di pasarannya. (Sumber: FoneArena.com)

Dari segi performa, melalui beberapa software pengujian, Anda bisa mendapatkan angka yang menunjukkan bahwa performa Xperia M2 sangat baik. Perangkat keras tersebut didukung oleh chipset prosesor Qualcomm, MSM8226 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, chipset grafis Adreno 305.

Dengan RAM 1GB, multitasking masih sangat mudah sehingga bermain game 3D besar tidak lagi menjadi masalah. Hiburan mudah ditemukan dan dibawa ke mana pun Anda pergi dengan Xperia M2. Menguji perangkat lunak dengan AnTuTu Benchmark, kinerja perangkat masih lebih rendah dari Samsung Galaxy S3, sedangkan Quadrant mengungguli HTC One X. Berikut hasil lengkapnya.

Baca juga: Sony Xperia 1 IV Hadir Dengan Aksesoris Kipas Mumpuni

Mengetahui Kemampuan Baterainya

Kelemahan smartphone dengan baterai non-removable adalah jika baterai rusak, Anda harus mengunjungi service center resmi Sony untuk memastikan keamanan smartphone Anda. Xperia M2 berkapasitas 2300 mAh diklaim Sony mampu bertahan hingga 14 jam dalam mode standby. Untuk browsing aktif dan media sosial, baterainya tidak bisa bertahan lebih dari sehari.

Sementara itu, nonstop YouTube running dari Xperia M2 bisa bertahan hingga 2-3 jam. Ada panas di bagian belakang selama tes ini. Untuk mengatur masa pakai baterai, perlu menggunakan mode baterai STAMINA.

Mode ini akan mengenali saat layar tidak digunakan dan secara otomatis mematikan fitur yang tidak Anda perlukan. Demikian pula, Wi-Fi dan lalu lintas data akan dimatikan dalam mode tidur, tetapi Anda tetap dapat menerima panggilan telepon, pesan teks, dan alarm.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Sony telah mengumumkan kehadiran headphone nirkabel terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama ULT Wear. Menurut Sony, headphone ini dibuat untuk pecinta...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...