Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Raja Mini PC, Apple MAC Mini 2023 Telah Rilis

Unbox.id – Awal tahun 2023 dunia mendapatkan begitu banyak kejutan dari banyak perusahaan teknologi. Salah satunya adalah Apple. Perusahaan yang melahirkan Iphone, Macbook, MACOS, dan MAC Mini.

 

Baru saja Apple meluncurkan raja dari segala mini PC. Yaitu Apple MAC Mini 2023. Terdapat banyak sekali update pada seri ini daripada sebelumnya. Juga, tak hanya itu pada pilihan MAC PC ini terdapat dua tipe model yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Fitur Apple MAC Mini

Apple MAC Mini ini memiliki dua PC yang bisa dipilih, M2 dan M2 Pro. Untuk varian M2, PC mini ini dipersenjatai konfigurasi 8 core CPU plus, 10 core GPU, fabrikasi 5 NM, dan RAM LPDDR5 up to 24 GB.Juga bandwidth memory 100GB/detik.

Lalu untuk M2 Pro, dilengkapi dengan CPU hingga 12-core GPU hingga 19‑core. Memori terintegrasi hingga 32 GB. Dan Bandwidth memori 200 GB/dtk. Ada sedikit perbedaan dari Apple MAC Mini M2 Pro ini. Chip satu ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari Apple silicone M2. Hal tersebut dikarenakan M2 Pro memiliki transistor yang lebih banyak.

Tak hanya itu, chip satu ini dapat memberikan performa yang lebih besar. Memiliki perbandingan 14x lebih cepat untuk mendukung produktivitas. Dan 15x lebih cepat untuk gaming. Bahkan tak dapat dibandingkan dengan intel-based MAC Mini sekalipun. Sementara untuk gaming sendiri, mini PC ini memiliki performa yang setara konsol.

Penggunaan Apple MAC Mini ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dari generasi terdahulunya. Untuk pemakaian Photoshop meningkat hingga 10% lebih unggul dari MAC Mini M1. Dan bahkan untuk aplikasi pengeditan video, mini PC ini juga mengalami kenaikan performa. Bahkan mencapai 100% lebih cepat. Hal tersebut terjadi berkat prores acceleration.

Untuk rancangan bodi, semua model Mac Mini 2023 hadir yang mengusung material aluminium daur ulang. Kedua model tersebut sudah mendukung Bluetooth 5.3. Dan juga WiFi 6E. Pada bagian port konektivitas terdapat sedikit perbedaan. Pada Mac Mini dengan prosesor M2 hanya tersedia dua port Thunderbolt dan empat port Thunderbolt di model Mac Mini dengan prosesor M2 Pro.

Untuk Apple MAC Mini ini dibandrol dengan harga mulai $599 untuk M2. dan $1.299 untuk MAC Mini M2 Pro.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Geekom, merek mini PC yang sudah terkenal memproduksi model berperforma tinggi, kembali menciptakan alternatif lain untuk PC desktop biasa.  Secara khusus,...

Hardware

 Unbox.id – Xiaomi resmi meluncurkan perangkat komputer desktop (PC) pertamanya yang diberi nama Xiaomi Mini PC pada di negeri Tiongkok. Tidak seperti kebanyakan komputer...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Universal Control adalah sebuah fitur dalam macOS Monterey  yang memiliki fungsi unik. Memakai fitur ini bisa membantu Anda memakai satu keyboard...