Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Minisforum Rilis Neptune HX100G mini PC dengan prosesor Ryzen 7 7840HS

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen komputer dengan brand Minisforum, saat ini kabarnya telah memperluas Seri Neptune dengan merilis produk terbarunya. Produk baru tersebut mereka memperkenalkan dengan nama mini-PC HX100G. 

Perusahaan mengklaim bahwa produk ini merupakan model yang berhasil melampaui versi pendahulunya, yakni HX77G dan HX99G. HX100G lumayan unggul dalam hal kekuatan pemrosesan. Penambahan baru ini paralel dengan rilis terbaru NAB7 di Seri Venus.

Baca juga: Apple Tidak Rekomen Pembelian Luar Negeri Untuk Headset Vision Pro

Produk terbaru PC mini merk HX100G buatan Minisforum Seri Neptune ini memiliki prosesor AMD Ryzen 7 7840HS. Sebelumnya, prosesor AMD Ryzen sendiri telah terkenal sebagai produsen CPU seluler yang memiliki performa tingkat tinggi. 

Keunggulan Minisforum Neptune HX100G

Prosesor yang ada di dalam PC mini Neptune HX100G ini memiliki struktur 8 inti CPU Zen 4 dengan menggunakan proses manufaktur 4 nanometer. Selain itu, ia menyertakan GPU Radeon 780M terintegrasi, yang menawarkan peningkatan kinerja grafis.

Brand Minisforum juga melengkapi PC mini terbaru mereka tersebut, yakni HX100G dengan GPU diskrit Radeon RX 6650M. Sistem pengolah grafis tersebut dapat menampilkan 28 Unit Komputasi dan VRAM GDDR6 8 GB. 

Baca juga: WhatsApp Ada Fitur Sharing File dengan Cara Menggoyangkan Ponsel

Kombinasi ini meningkatkan kemampuan mini-PC untuk menangani tugas-tugas intensif grafis seperti bermain game. Perangkat ini mencakup serangkaian port yang lengkap. Panel depan menawarkan jack headphone, jack mikrofon, dan port USB Type-A dan Type-C. 

Informasi Lainnya

Pada bagian belakang panel layar, produsen melengkapinya dengan fitur DC-in, dua DisplayPort, dua port HDMI. Sementara itu, juga terdapat port RJ45 untuk 2.5 Gigabit Ethernet, dan tiga port USB 3.2 Gen2 Type-A.

Untuk saat ini, produk PC mini tipe HX100G pada seri Neptune Minisforum tersebut telah tersedia dalam beberapa konfigurasi. Untuk produk dengan model dasar, yakni varian yang tidak memiliki RAM atau penyimpanan, memiliki bandrol harga sebesar $719. 

Meski demikian, produsen juga menyediakan sistem sistem pra-konfigurasi. Sistem pra-konfigurasi juga tersedia opsi dengan SSD 1 TB dan RAM 32 GB atau 64 GB, dengan harga masing-masing $905 dan $995.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Prosesor adalah jantung dari ponsel pintar mana pun. Komponen ini dikerjakan secara khusus oleh perusahaan seperti MediaTek dan Qualcomm. Meski begitu,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Geekom, merek mini PC yang sudah terkenal memproduksi model berperforma tinggi, kembali menciptakan alternatif lain untuk PC desktop biasa.  Secara khusus,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini telah merilis stasiun dok Thunderbolt 4 baru yang mereka namai sebagai Triple 4K Thunderbolt 4 Dock DC500.  Ini...