Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Review Mini PC Geekom Mini IT11: Mini PC Terjangkau dengan Prosesor i7

Geekom
Geekom Mini PC | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Geekom, merek mini PC yang sudah terkenal memproduksi model berperforma tinggi, kembali menciptakan alternatif lain untuk PC desktop biasa. 

Secara khusus, desktop ini memiliki prosesor i7-11390H dengan kombinasi RAM 32GB dan SSD 1TB yang layak. Pertama-tama, seperti mesin Geekom lainnya, mini it11 hadir dalam struktur kemasan mirip smartphone, yang pertama kali muncul adalah PC. 

Meskipun penggemar sudah familiar dengan model dari Geekom, yang satu ini memiliki keistimewaan. Gameplay ini adalah konsol saku sejati yang dapat dengan mudah Anda masukkan ke dalam ransel, atau bahkan di dalam saku jaket.

Unboxing Geekom PC Gameplay

Lanjut ke unboxing, di bawah PC terdapat beberapa aksesoris, terdapat adaptor daya yang mendukung input lebar. Terdapat kabel HDMI, dan braket VESA agar mudah Anda sembunyikan pada bagian belakang monitor standar Anda.

Baca juga: Pengguna Link Shortener dan Bio Link Asli Indonesia S.id Tembus 1 Juta

Secara keseluruhan, daftar kemasannya masih bagus untuk kebanyakan orang. Setidaknya perusahaan dapat memastikan bahwa akan sangat mudah untuk mengatur dan menggunakan PC ini tanpa membeli aksesoris tambahan.

Seperti saudaranya, PC Geekom ini dapat Anda bongkar dengan sangat mudah dan memiliki rangka logam yang sangat kokoh untuk memasang motherboard. Sedikit detail di sini, terdapat lapisan busa di atas setiap port untuk melindungi port. Seri mini bisa Anda bawa kemana-mana tanpa rasa khawatir.

Ini juga yang menjadi alasan kenapa banyak yang menyukainya. Sebab, banyak produk mini PC di pasaran yang cenderung memamerkan tipu muslihat dan nilai jual yang tidak masuk akal. Selalu terlihat murahan dan mencolok, sementara Geekom rela mengeluarkan uang banyak untuk itu. Detailnya, untuk membuat seri mini it lebih andal.

Perluasan Penyimpanan dan Upgrade Prosesor

Dalam hal perluasan penyimpanan, selain SSD PCIE3.0 2280, ia juga mendukung hard drive SATA 2,5″ tambahan. Dalam hal ini, spek tersebut agak biasa-biasa saja ketimbang mini-it13 yang hadir di ulasan sebelumnya, tapi cukup bagus untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga: ASUS Rilis Tianxuan X 2024 Desktop dengan Prosesor RTX 4060Ti di China

Tentu saja, banyak yang tertarik dengan kemampuan upgradenya, karena port SATA dapat mendukung hard drive hingga 2TB. Dan jika Anda membutuhkan lebih banyak RAM, port ini mendukung hingga 64GB.

Soal performa, PC Geekom ini memiliki tenaga prosesor INTEL i7-11390H. Beberapa pengulas juga telah mencoba menjalankan beberapa tes kinerja. Dan untuk penggunaan sehari-hari, quad core, 8 thread, dan clocking 5GHZ mampu menangani sebagian besar tugas.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — MediaTek kini berhasil menyaingi dominasi SoC Snapdragon dari Qualcomm dengan seri Dimensity 9000 miliknya. Hal ini terbukti dari skor milik Oppo...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — AOOSTAR belum lama ini telah meluncurkan perangkat komputer personal (PC) andalan baru di Tiongkok. Perangkat komputasi dengan fitur canggih tersebut memiliki...

Software

Jakarta, Unbox.id – Prosesor adalah jantung dari ponsel pintar mana pun. Komponen ini dikerjakan secara khusus oleh perusahaan seperti MediaTek dan Qualcomm. Meski begitu,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...