Connect with us

Hi, what are you looking for?

NFT

Pendiri Ethereum Beri Tanggapan Soal Metaverse

Metaverse

.Jakarta, Unbox.idSalah satu orang yang mendirikan Ethereum, Vitalik Buterin mengemukakan bahwa tidak ada yang dapat menandingi pasar Crypto khususnya dalam Metaverse. Hal ini karena menurutnya ini merupakan hal yang baru untuk beberapa orang untuk mengetahui apa yang mereka inginkan. Jikalau ada seseorang yang ingin mengklaim Metaverse maka mereka tidak akan sama arah dengannya dalam mengelola hal tersebut.

Vitalik Buterin menanggapi salah satu postingan di media sosial milik salah satu pendiri Dialectic Dean Eigenmann. Dia menyebutkan bahwa salah satu yang memberikan sebuah penanaman saham bagi ventura akan menciptakan mataverse yang ideal.

Buterin juga mengemukakan bahwa untuk sementara waktu dia percaya bahwa perubahan pada Metaverse. Hal tersebut Buterin anggap akan terjadi dan dia tidak terpikirkan beberapa hal untuk saat ini. Ini juga merupakan sebuah usaha dari pemilik Facebook Mark Zuckeberg yang mana telah mendirikan perusahaan Meta.

Baca Juga: NFT Kini Mulai Dilirik Perusahaan Tiket Terbesar di Amerika

Metaverse Merupakan Hal yang Baru

Metaverse

Seperti yang telah diketahui bahwa Metaverse merupakan sebuah gambaran seperti dunia online 3D yang mana ini akan menjadi sebuah perbincangan yang interaktif serta akan berfokus pada koneksi sosial serta banyak yang mendukung seperti Augmented Reality (AR) serta Virtual Reality (VR).

Buterin menyatakan beberapa kalimat menegenai beberapa proyek mataverse yang terbilang cukup baik akhir-akhir ini karena telah meluncurkan teknologi blockchain seperti Decentraland (MANA) dan juga The Sandbox (SAND). Namun demikian, Buterin pun mengemukanan bahwa kasus ini belum ada penyelesaiannya dengan benar, dia pun menyatakan bahwa untuk mengembangkan metaverse dan Meta harus adanya keberhasilan pada saat ini.

Baca Juga: Pertukaran Pasar Cyrpto Yang Semakin Pesat

Perkembangan dari Aplikasi AR dan VR

Pada saat ini Meta telah mengembangkan beberapa aplikasi AR dan VR seperti Meta Horizons Workroom pada ruang VR yang di dedikasikan untuk beberapa rekan kerja yang juga nantinya akan ikut serta dalam membubuhkan beberapa ide yang baik. Tentunya Meta juga telah melakukan pembangunan audio dan video yang nantinya akan memudahkan pengguna untuk terhubung langsung ke metaverse.

Selain itu, sesuai dengan pengembangan metaverse seperti Decentraland dan Sandbox telah melakukan berbagai kerjasama. Kerja sama ini berlangsung dengan beberapa proyek Web3 dalam peluncurn Open Metaverse Alliance (OMA3). Selanjutnya hal tersebut yang telah memfokuskan pada pembangunan metaverse yang transparan, inklusif serta terdemokratisasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri kripto terus berlanjut. Crypto.com memberhentikan karyawan setelah Coinbase, sekarang menjadi platform pertukaran crypto. CEO Crypto.com...

cryptocurrency

Unbox.id – Apa yang terjadi dengan dunia pasar Kripto? Sejauh ini sudah banyak bermunculan berita-berita terkait saham banyak mengalami penurunan, apakah ini berarti sangat...

cryptocurrency

Unbox.id – Kabar buruk bagi Coinbase, startup crypto tersebut mengurangi karyawan hingga 20 persen dari total karyawan mereka sekarang ini. Entah kenapa setelah kejadian...

NFT

Unbox.id – Paspath, Marketplace NFT terbaru masuk ke Indonesia. Tentu saja pemain NFT sendiri saat ini begitu banyak sekali dan saatnya mulai unjuk gigi....