Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

WhatsApp Tampilkan Tampilan baru Untuk Menu Balas Status

WhatsApp Menu Balas Status_1a
WhatsApp Menu Balas Status. (Sumber: TechVerse)

Unbox.idWhatsApp telah meluncurkan bilah balasan baru untuk pembaruan status. Perusahaan mengklaim bahwa peningkatan antarmuka pengguna ini akan membawa interaksi antar pengguna yang lebih baik. Widget Kutipan Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk beberapa penguji beta WhatsApp di iOS dan Android. Dengan pembaruan ini, bilah status balasan WhatsApp mirip dengan balasan cerita Instagram. Oleh karena itu, bilah ini akan terlihat di bagian bawah layar, sehingga pengguna tidak perlu menggeser ke atas untuk mengaksesnya jika ingin membalas atau mengomentari status WhatsApp.

Dirancang Untuk Menyederhanakan Interaksi

Sosial Media Whatsapp_1a

Sosial Media Whatsapp. (Sumber: Tech Plus)

Perubahan ini dirancang untuk menyederhanakan interaksi dengan pembaruan status orang lain, sekaligus menyediakan antarmuka yang lebih ramah pengguna. Tak hanya itu, baru-baru ini juga dikabarkan bahwa aplikasi chat Meta akan segera memungkinkan penggunanya membuat status dengan foto atau video berkualitas HD.

Bagian Status WhatsApp akan segera menampilkan ikon HD, sehingga pengguna hanya perlu mengklik ikon tersebut untuk memilih gambar dan video resolusi tinggi.

Dukungan foto dan video HD di Status merupakan penyempurnaan dari fitur HD yang diluncurkan pada Agustus 2023. Sebelumnya, fitur ini hanya berlaku untuk foto dan video yang dikirim melalui chat.

Namun fitur ini belum diuji coba pada pengguna aplikasi WhatsApp versi beta. Jadi kemungkinan besar fitur ini akan diterapkan pada update berikutnya.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru Yang Bisa Kirim Status WA ke Instagram Story

Selain itu, WhatsApp versi beta terbaru di Android dikatakan memiliki kemampuan untuk menghubungkan akun Instagram dengan WhatsApp.

Fitur ini, yang masih dalam pengembangan, memungkinkan Anda memposting pembaruan status WhatsApp secara langsung sebagai Instagram Story. Jenis integrasi ini dapat membedakan WhatsApp dari pesaingnya dan memudahkan pengguna untuk berbagi pembaruan antar platform secara otomatis.

Namun, perlu diingat bahwa perbedaan antara konten yang dibagikan di WhatsApp dan Instagram mungkin menyebabkan beberapa pengguna kurang menggunakan fitur ini.

Sebagai aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia, WhatsApp terkadang lambat dalam mengadopsi fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh pesaingnya. Sebut saja fitur saluran yang terinspirasi Telegram.

Namun, sebagai anak perusahaan Meta, WhatsApp berpotensi mendapatkan manfaat dari integrasi dengan aplikasi lain di bawah payung perusahaan. Hal ini dikutip oleh Android Police.

Baca juga: Fitur View Once WhatsApp Sekarang Bisa Dipakai Pesan Suara

Fitur View Once WhatsApp Sekarang Bisa Pakai Pesan Suara

Aplikasi Whatsapp_3c

Aplikasi Whatsapp. (Sumber: The Times)

Selain itu, platform perpesanan WhatsApp baru-baru ini mengumumkan fitur baru yaitu Tampilan Tunggal untuk pesan suara. Fitur Show Once WhatsApp sendiri diperkenalkan untuk foto dan video pada tahun 2021. Namun, fitur keamanan ini telah diperluas hingga pesan suara.

Dengan fitur ini, pesan suara dikirimkan oleh pengguna. Pengguna Send tidak akan bisa membukanya begitu saja sekali dan kemudian menghilang segera setelah didengarkan. WhatsApp menulis dalam pengumumannya: “Baik itu memberi tahu teman detail kartu kredit Anda atau merencanakan kejutan, kini Anda dapat berbagi informasi sensitif melalui pesan suara tanpa harus khawatir”.

Selain itu, mengutip siaran persnya, platform perpesanan milik Meta mengatakan pesan suara One View juga akan ditandai dengan ikon “unik” dan hanya dapat dibaca satu kali. “Untuk Dengan semua pesan pribadi Anda, WhatsApp melindungi pesan suara Anda dari mulai sampai selesai enkripsi akhir dan fitur One Look hanyalah contoh lain dari inovasi privasi kami yang berkelanjutan.

Fitur baru WhatsApp ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari mendatang. Berikut ini cara untuk membuat pesan suara agar hanya bisa dilihat satu kali di WhatsApp, seperti dikutip dari situs resminya:

  • Buka chat individual atau grup.
  • Gesek ke atas untuk mengunci rekaman.
  • Ketuk dan tahan untuk merekam.
  • Ketuk view once dengan ikon angka “1” dalam lingkaran. Saat ikon ini berubah warna menjadi hijau, Anda berada dalam mode sekali lihat.
  • Ketuk Send.
  • Jika penerima mengaktifkan laporan dibaca, Anda akan melihat label Dibuka di chat saat mereka telah membuka media atau pesan suara sekali lihat Anda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...