Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Hadirkan Pembaruan Tampilan dengan Warna yang Lebih Banyak

WhatsApp
WhatsApp perbarui desain | foto: Medium.com

Last updated on 18 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan tampilan dengan “mode gelap yang lebih gelap”.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara hilangkan iklan wa

Pengembang perusahaan WhatsApp telah memberikan pengumuman resmi pada hari Kamis lalu. Melansir dari situs resmi aplikasi perpesanan tersebut, mereka mengatakan bahwa selama bertahun-tahun mereka berfokus pada pembaruan utilitas dan fitur-fitur.

Baca juga: ASUS Siapkan ROG Ally Generasi Terbaru dengan Performa Lebih Gahar

Seiring dengan perkembangan fitur yang semakin lengkap, desain aplikasi pun juga harus berkembang. Setidaknya begitulah yang WhatsApp inginkan dari update aplikasi kali ini. Lalu, apa saja yang bisa pengguna nikmati dengan desainnya yang baru? 

WhatsApp Memperkenalkan Warna-Warna Baru

Aplikasi perpesanan ini memperkenalkan palet warna baru setelah mempertimbangkan lebih dari 35 warna berbeda. WhatsApp memfokuskan pembaruan kali ini pada nada yang lebih dalam. Pembaruan tersebut bertujuan mengurangi ketegangan mata dalam cahaya redup. 

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menonaktifkan iklan wa

Selain itu, mereka juga menghadirkan tampilan desain dengan mode gelap aplikasi. Di mana sebagian besar pengguna aplikasi lebih menyukai tampilan warna gelap. Sekarang ini, pengguna dapat menikmati tampilan lebih gelap yang memudahkan untuk membaca pesan.

Baca juga: Infinix Segera Hadirkan GT 20 Pro & GT Book di India pada 21 Mei

WhatsApp juga menambahkan bilah navigasi bawah asli di Android untuk memudahkan pengguna menemukan apa yang mereka cari dengan cepat. Selain di Android, pengembang juga menghadirkannya untuk para pengguna smartphone buatan Apple, yaitu iPhone.

Pembaruan pada Pengguna iOS

Untuk para pengguna produk smartphone dengan sistem operasi iOS, WhatsApp juga menghadirkan pembaruan menarik. Pengembang membantu para pengguna untuk mengirim foto atau video dengan lebih mudah menggunakan tata letak lampiran yang baru.

Alih-alih menu layar penuh, pengguna kini akan melihat baki yang dapat mereka perluas dengan batasan tertentu. Fitur tersebut membantu pengguna untuk dapat melihat opsi dengan lebih jelas saat mengirim media, jajak pendapat, dokumen, dan aktiviyas lainnya.

WhatsApp juga memperbarui ikonnya menjadi gaya yang bulat dan bergaris. Selain itu, aplikasi ini menyegarkan latar belakang default dalam obrolan.

Sumber: Tech Crunch

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Software

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru-baru ini memperkenalkan sistem iOS 18 di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Sistem operasi ini...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...