Apps & Games

Tips Mengatasi Lag di Mobile Legend, Bye Ping Merah!

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang populer di Indonesia. Untuk itu, karena Mobile Legend sangat populer, banyak pengguna tetap ingin memainkannya sekalipun spesifikasi HP kurang. Tenang, tim Unbox sudah merangkumnya untuk kamu, bagaimana cara mengatasi lag di Mobile Legend.

Saat ini, kita semua sepakat bahwa lag yang terjadi pada game mobile legends sudah tergolong parah. Tidak hanya menimpa para pengguna kartu provider besar seperti Telkomsel dan Indosat, belakangan ini pengguna wifi pun ikut merasakan hal yang sama.

Mengingat bahwa kerjasama team merupakan hal penting untuk mencapai kemenangan, kami selalu berupaya untuk menemukan solusi dari masalah ini. Setelah mencoba berbagai perangkat berspesifikasi rendah dan beragam fitur yang ada di dalam game, akhirnya kami menemukan cara mengatasi mobile legends lag ini.

Berikut ini cara mengatasi Mobile Legend yang Lag

Ubah Kualitas Grafis Mobile Legend Jadi Paling Rendah

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah kualitas grafis. Kalo bisa, ubah serendah mungkin. Soalnya, bisa mengurangi beban kerja prosesor dalam mengolah grafis. Dengan begitu, prosesor bisa memroses hal lain lebih maksimal.

Memang, aplikasi Mobile Legend bisa mengatur kualitas grafis secara otomatis. Di awal permainan, aplikasi ini bakal mendeteksi spesifikasi dari perangkat, untuk kemudian disesuaikan dengan grafis yang ditampilkan.

Hanya saja, karena pengguna ingin mendapat gambar yang lebih mengagumkan, biasanya mengubah pengaturan. Nah, inilah yang akhirnya berpengaruh pada lag ketika memainkan Mobile Legend.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Seperti game online lainnya, Mobile Legends juga butuh koneksi yang cepat dan stabil. Maka tidak heran, ketika kamu ingin berlaga di arena pertarungan terdapat notifikasi maksimal ping 200 ms. Di atas itu, kamu tidak disarankan untuk bermain.

Untuk mengecek baik atau buruk sebuah koneksi, kamu bisa melihat jumlah ping yang tertera di smartphone. Jika di bawah 200 ms, berarti koneksimu stabil dan pas digunakan untuk bermain. Namun jika di atas 200 ms, lebih baik dekati sumber jaringan atau cari lingkungan yang agak terbuka.

Membersihkan Memori di RAM

Perlu kamu ketahui, ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Artinya, aplikasi tersebut berjalan secara otomatis tanpa kamu buka atau aktifkan. Nah, aplikasi-aplikasi inilah yang seringkali bikin HP jadi lemot.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan layanan aplikasi utilitas. Tanpa proses root Android, kamu bisa memilih kemudian menonaktifkan jenis aplikasi yang nggak kamu inginkan berjalan di latar belakang. Pembatasan ini nantinya bakal memengaruhi kinerja HP secara keseluruhan.

Bermain di Jam Produktif atau Tengah Malam

Masalah server penuh memang seringkali terjadi pada game berbasis online. Terutama untuk game baru yang sedang naik daun. Lonjakan jumlah pengguna tentu dapat mempengaruhi kualitas bermain anda.

Untuk cara mengatasi mobile legends lag berikutnya, anda bisa memilih waktu yang tepat untuk bermain. Jam produktifitas dan tengah malam menjadi pilihan utama untuk bermain game. Ketika orang sibuk bekerja, belajar, ataupun tertidur anda bisa bermain game tanpa takut kendala server penuh.

Atur Baterai Dalam Mode Performa

Dari pengalaman saya memakai beberapa smartphone, Asus merupakan salah satu smartphone yang menyediakan option terlengkap dalam urusan baterai.

Nah fitur ini bisa kita manfaatkan ketika sedang bermain game mobile legends. Mode Performa adalah pilihan tepat untuk mencegah terjadinya mobile legends lag. Ya, walaupun baterai akan jadi lebih boros namun setidaknya bisa mengurangi ngelag saat bermain game.

Nah, itulah tips dari Unbox. Semoga saat kalian bermain Mobile Legends tidak ada kata Lag lagi yah!

Related posts

Instagram Uji Coba “Hide Likes” di Enam Negara

Yuriantin

Lakukan yang Terbaik, Valve Rilis Steam Deck

Elisa

Teaser Redmi K20 Terungkap, Hadir Dengan Desain Menarik

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment