Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Luncurkan Dua Fitur Penting

Security Checkup Instagram
Instagram

Last updated on 20 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Instagram telah meluncurkan dua fitur penting untuk semua orang, setelah sebelumnya hanya menawarkan ke grup terbatas.

Lalu apa yang perlu Anda ketahui? Instagram telah meluncurkan fitur Security Checkup untuk membantu para pengguna menjaga keamanan akun mereka.

Sekarang para pengguna dapat mengelola aktivitas Instagram mereka dari dalam aplikasi. Karena kedua fitur baru yang sebelumnya tersedia untuk beberapa orang saja, sekarang dapat digunakan oleh semua orang.

Fitur Checkup Security

Instagram Security

Instagram Security

Instagram telah meluncurkan dua fitur baru kepada pengguna, setelah awalnya membuatnya tersedia untuk grup terbatas. Sekarang, fitur Your Activity dan Security Checkup tersedia untuk semua orang.

riwayat like"}" data-sheets-userformat="{"2":515,"3":{"1":0},"4":{"1":2,"2":16776960},"12":0}" data-sheets-formula="="baca artikel menarik lainnya tentang : "&R[0]C[-6]">baca artikel menarik lainnya tentang : cara melihat riwayat like

Security Checkup adalah fitur yang sebelumnya hanya tersedia untuk orang yang akunnya telah diretas. Tetapi sekarang semua orang mendapatkan fitur ini. Ditemukan di pengaturan Instagram, fitur ini memandu orang untuk memastikan akun mereka aman. Caranya adalah dengan memastikan detail kontak benar, dan kata sandi yang digunakan kuat. Instagram juga menganjurkan pengguna untuk melakukan otentikasi dua faktor.

“Musim panas lalu, kami memperkenalkan Security Checkup untuk orang-orang yang akunnya mungkin telah diretas. Sekarang, fitur ini tersedia untuk semua orang di seluruh dunia. Security Checkup memandu orang melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk mengamankan akun mereka. Termasuk: memeriksa aktivitas masuk, meninjau informasi profil, mengonfirmasi akun yang membagikan informasi masuk, dan memperbarui informasi kontak pemulihan akun seperti nomor telepon atau alamat email. Untuk menyelesaikan Pemeriksaan Keamanan, buka Profil Anda dan ketuk menu di sudut kanan atas. Selanjutnya ketuk “Pengaturan”, “Keamanan” lalu ketuk “Pemeriksaan Keamanan.””

Baca juga: Instagram Aktifkan Fitur Baru “Private Story Likes”

Fitur Your Activity

Your Activity Instagram

Instagram

Fitur lain yang dihadirkan Instagram adalah Your Activity. Sebuah area dalam aplikasi yang memberi kesempatan pengguna untuk mengelola interaksi mereka. Baik itu dengan orang-orang, riwayat pencarian dan lain sebagainya.

Sekarang pengguna dapat mengelola (menghapus, mengarsipkan) konten mereka secara massal (postingan, cerita, video, dan Reel). Termasuk interaksi mereka (komentar, suka, reaksi stiker cerita, dll.).

Selain itu, pengguna juga dapat menyortir dan memfilter konten dan interaksi mereka. Berdasarkan tanggal dan komentar, suka, dan balasan cerita sebelumnya. Semua itu dapat dicari dari rentang tanggal tertentu, di satu tempat.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk menemukan konten yang baru saja dihapus atau diarsipkan. Termasuk memeriksa riwayat pencarian, tautan yang telah dikunjungi, jumlah waktu yang dihabiskan di platform dan unduh informasi.

Untuk mengakses fitur Your Activity, caranya buka Profil Anda dan ketuk menu di sudut kanan atas, selanjutnya ketuk Your Activity.

Kedua fitur baru ini sekarang telah tersedia untuk semua orang. Tentu saja harus diperiksa, karena Instagram adalah aplikasi terbaik untuk yang ingin berbagi gambar dan video dengan orang lain.

Agar tidak mengalami masalah keamanan di masa lalu yang terulang, maka pastikan Anda mengikuti langkah-langkah Security Checkup .

 

 

Sumber : imore
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram dikenal karena menguji metode “Istirahat Iklan” baru. Metode ini tidak memungkinkan pengguna melewatkan iklan begitu...

Tech Industry

Unbox.id – Spanyol memblokir Meta untuk meluncurkan fitur-fitur yang berfokus pada pemilu di Facebook dan Instagram. Otoritas perlindungan data Agencia Española de Protección de...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi media sosial Meta, Instagram, baru-baru ini meningkatkan fitur-fiturnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur yang ditingkatkan adalah Notes. Sekadar informasi, Instagram meluncurkan...