Instagram Kini Bisa Nonton Video Bersama

Unbox.id  –  Beberapa waktu lalu Facebook memperkenalkan fitur yang disebut Watch Party untuk Group Facebook Juli lalu yang memungkinkan pengguna menonton video bersama. Perusahaan itu kemudian ditemukan sedang menguji fitur serupa di Facebook Messenger. Sekarang tampaknya anak perusahaannya, Instagram, tengah mempersiapkan fitur untuk menonton video bersama.

Ahli reverse engineering Jane Manchun Wong mengatakan fitur ini akan tersedia di Instagram Direct dalam panggilan video. Menurutnya foto-foto yang dia bagikan akan dapat ditonton bersama dari daftar putar yang disarankan oleh Instagram.

“Dengan memperkenalkan fungsionalitas seperti ini, Instagram mungkin dapat membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di dalam aplikasi,” imbuh Wong.

Instagram sendiri sudah terkenal di kalangan pengguna di seluruh dunia dan fitur ceritanya membuatnya lebih populer. Filter wajah Instagram baru ini akan membuat aplikasi lebih menarik karena pengguna akan melihat beberapa fitur luar biasa atau kita dapat mengatakan fitur seperti Snapchat.

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa saringan wajah Instagram hadir dengan tampilan yang tidak terlalu imut dan lebih banyak nuansa seni yang futuristik.

Namun pejabat Instagram sendiri menolak mengomentari temuan tersebut, yang merupakan ciri khas perusahaan ketika sebuah fitur telah di prototipe secara internal tetapi belum memulai pengujian eksternal dengan pengguna.

Pada tahap ini, produk masih bisa dihapus atau membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan lebih dari setahun untuk diluncurkan. Tetapi mengingat niat filosofis Facebook untuk mempromosikan percakapan aktif di sekitar video, menonton bersama Instagram adalah arah yang masuk akal.

Facebook meluncurkan Watch Party pada akhir Juli lalu. Hanya dalam kurun wkatu ke November telah 12 juta yang menonton video bersama dan mereka menghasilkan 8kali lebih banyak komentar daripada video yang tidak disinkronkan. Itu membuktikan menonton bersama dapat membuat video terasa kurang terisolasi.

Langkah ini jadi penting karena startup Houseparty dan Squad mencoba untuk menghentikan langkah Instagram. Ini juga pertanda lain bahwa setelah kepergian pendiri Instagram, Facebook sedang menstandarisasi fitur di seluruh aplikasinya.

Mark Zuckerberg berencana untuk menyatukan backend Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram untuk memungkinkan pengiriman pesan lintas aplikasi. Tapi Instagram selalu menjadi aplikasi konten utama grup Facebook. Jadi meskipun Watch Party awalnya mungkin dibuat untuk Group Facebook, Instagram bisa juga menjadi tempat yang tepat untuknya.

Sumber   :   berbagai sumber

Foto        :    berbagai sumber

Tinggalkan Balasan