Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Facebook Kini Minta Kata Sandi Email Pengguna Baru

Unbox.id  –  Biasanya ketika Anda mendaftar untuk layanan online baru dan Anda diharuskan untuk mengaktifkan akun Anda, yang perlu Anda lakukan adalah mengeklik tautan aktivasi dan Anda siap menggunakan akun tersebut. Sayangnya, untuk beberapa alasan, Facebook telah memutuskan untuk meminta kata sandi ke akun email yang digunakan pengguna baru untuk mendaftar layanan.

Ini sesuai dengan tweet terbaru dari e-sushi yang membagikan tangkapan layar yang menunjukkan Facebook meminta kata sandi email pengguna. Perhatikan bahwa kata sandi ini bukan kata sandi untuk akun Facebook pengguna, tetapi kata sandi untuk email yang mereka gunakan untuk mendaftar ke Facebook, sesuatu yang seharusnya tidak dimiliki orang lain selain dari pengguna.

Berbicara kepada The Daily Beast, konsultan keamanan Facebook, Jake Williams menjelaskan, hal ini sangat samar, karena mereka tidak boleh mengambil kata sandi Anda atau menangani kata sandi Anda di latar belakang. “Jika itu yang diperlukan untuk mendaftar dengan Facebook, Anda sebaiknya tidak berada di Facebook,” ungkapnya.

Sejak itu Facebook merespons publikasi tersebut dengan mengatakan, pihaknya  memahami opsi verifikasi kata sandi bukan cara terbaik untuk menyelesaikannya, jadi pihaknya akan berhenti menawarkannya.

Fitur Baru Whatsapp dapat Mendeteksi Berita Palsu

“Perusahaan juga meyakinkan bahwa itu tidak menyimpan kata sandi email, tapi sekali lagi kita tegaskan hal itu belum pasti.. Juga tidak jelas apakah Facebook akan melanjutkan praktik ini seandainya tidak mendapat perhatian seperti itu,” tegas Williams.

Facebook News Feed Kini Menawarkan Penjelasan Tentang Posting

News Feed adalah pusat dari pengalaman Facebook Anda yang dapat di scroll. untuk menemukan posting dari teman, halaman yang Anda ikuti dan grup yang menjadi anggota Anda.

Terkadang, Anda mungkin melihat posting di news feed dan bertanya-tanya mengapa Anda melihatnya ketika itu tidak menarik sama sekali. Facebook selalu berupaya meningkatkan personalisasi News Feed untuk setiap pengguna dan perusahaan kini memperluas itu lebih jauh dengan fitur baru yang disebut “Mengapa saya melihat posting ini?”

Facebook mengatakan bahwa mereka telah memperkenalkan fitur ini untuk membantu pengguna lebih memahami dan dengan mudah mengontrol apa yang mereka lihat di Umpan Berita mereka.

5 Aktivitas Yang Lebih Mudah dan Efisien Dengan Aplikasi ScreenshotGo

Dengan demikian, fitur ini menunjukkan informasi tentang mengapa pos tertentu telah diberi peringkat dalam News Feed Anda. Mengetuk tombol yang relevan di posting akan memberikan konteks tentang mengapa pos tersebut muncul dan memberi pengguna opsi tambahan untuk lebih mempersonalisasi apa yang mereka lihat di News Feed mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Aplikasi sosial media Facebook merupakan salah satu platform yang cukup digandrungi oleh masyarakat global secara menyeluruh. Kemudahan dalam berkomunikasi serta didukung dengan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Facebook baru saja meluncurkan fitur baru pada yang memungkinkan pengguna melihat unggahan dalam urutan kronologis terbalik daripada konten yang diberi peringkat...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari perusahaan induk Instagram, WhatsApp, dan Facebook, yakni Meta. Kabarnya, mereka mendapatkan gugatan atas pengambilan nama oleh...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari terakhir, banyak media yang memberitakan tentang Kominfo akan memblokir platform mesin pencari terbesar di dunia, yakni Google. Selain itu,...