Apps & Games Tech Industry Software

Berbagi Stories Langsung dari Facebook ke Instagram

Jakarta, Unbox.idFacebook, platform media sosial paling populer, sedang mengembangkan fitur terbarunya, yaitu fitur berbagi Stories langsung ke dalam Instagram si pengguna.

Rencananya pihak dari Facebook mencoba untuk menghadirkan layanan yang langsung terhubung antar aplikasi kepunyaan pengguna. Hal ini diketahui dari uji coba terhadap fitur Stories yang terhubung langsung dari Facebook ke Instagram.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (10/3/2020), perusahaan multinasional tersebut diketahui tengah melakukan uji coba Stories di Facebook dapat diunggah pula di Instagram. Informasi ini pertama kali diketahui dari Reverse Engineer, Jane Manchun Wong.

Menurut juru bicara dari Facebook, perusahaan tersebut memang tengah menguji coba sebuah fitur cross-posting Stories. Opsi tersebut dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam berbagi momen dengan orang lain, meskipun mereka berada di platform berbeda, yakni Facebook dan Instagram.

Facebook pun memberikan pernyataan dengan mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan beragam opsi fitur untuk menyederhanakan dan meningkatkan cara kerja dari Stories untuk hadir di beragam aplikasi miliknya.

Maka dari itu, ada kemungkinan fitur Stories yang terhubung antar-perangkat ini memang sudah dipastikan akan dikembangkan lebih lanjut lagi di masa depan. Bahkan, uji coba internal dilaporkan sudah selesai dan siap diuji untuk pengguna secara publik.

Informasi tambahan jika, Facebook kini memang memiliki rencana untuk mengintegrasikan tiga layanan chatting miliknya, yakni Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Karenanya itu uji coba ini disebut menjadi salah satu cara perusahaan untuk mulai melakukannya.

Informasi soal rencana integrasi ini sebelumnya pernah diungkapkan oleh Head of Consumer Product Messenger, Asha Sharma, saat gelaran Facebook di tahun lalu.

Yang pada saat itu, Sharma menuturkan di masa depan nantinya pengguna dapat berkirim pesan secara langsung di antara tiga platform olah pesan Facebook, yakni Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Related posts

Mainkan HAGO dan Menangkan Huawei P40 Pro!

Irianto Bina Dirgantara

TikTok Ajak Kreator #BerbagiIlmu Untuk Menangkan Hadiah Total Rp 700 Juta

Irianto Bina Dirgantara

LINE Berikan Edukasi Manfaat Komunitas di OpenChat Bagi Pengguna

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment