Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Legion Go, Konsol Gaming Tangguh Buatan Lenovo

Legion Go
Lenovo Legion Go | foto: legiongolife.com

Last updated on 25 November, 2023

Jakarta, Unbox.id – Konsol gaming buatan Lenovo, yakni Legion Go mendapatkan ulasan positif, sebagaimana tertulis di laman Gizmochina, Kamis, 23 November 2023. Perangkat tersebut memiliki desain yang menarik, mulai dari bentuk hingga aspek layarnya.

Dari segi kelengkapan, Lenovo memberinya fitur pengisian daya 65 watt dengan kabel yang cukup panjang. Terdapat fitur joypad unik yang dapat Anda gunakan seperti mouse, di mana aksesori tersebut lebih mirip dengan batang kemudi penerbangan.

Baca juga: Samsung The Freestyle 2.0, Perangkat Hiburan Portable Untuk Streaming

Layar perangkat konsol gaming tersebut berukuran 8,8 inch, terbesar di antara semua konsol dengan OS Windows saat ini. Jika Anda membandingkannya dengan Nintendo Switch terbaru, ia memiliki perbedaan yang sangat menonjol dari segi ukuran layar.

Ulasan Desain dan Spesifikasi Legion Go

Legion Go milik Lenovo yang satu ini memiliki bobot 860 gram, memiliki kesan tangguh dan tebal. Dari segi grafis, ia menampilkan gambar yang cukup jernih dan natural. Layarnya yang besar memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menjalankan game favorit Anda.

Kemudian, dari segi desain eksterior, ia memiliki garis-garis yang menggambarkan sifat energik. Bagian bodinya memiliki desain tampilan yang tajam dan penuh tantangan. Ia memiliki kombinasi efek RGB pada joysticknya, membuatnya lebih keren.

Baca juga: ROG Ally Z1 Versi Reguler Hadir dengan Harga Terjangkau di Tanah Air

Legion Go hadir dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dengan 8 inti zen4, 16 thread, Boosted clock hingga 5,1 GHz. Dalam pengujiannya, ia memiliki performa yang baik pada konsumsi daya 30w. Bahkan dengan konsumsi daya 15w, performanya tetap tangguh.

Review Bermain Game 

Dalam hal kinerja GPU, Z1 Extreme memiliki kartu grafis inti Radom 780M, yang mencetak 2.782 poin dalam waktu singkat. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, dan hampir dua kali lipat kartu grafis Intel XE 96eu, yang mendekati GTX- Performa maks-Q 1650.

Dalam hal konsumsi daya, perangkat konsol gaming tersebut cukup tangguh. Melansir dari sumber yang sama, ia mampu bertahan pada suhu CPU di bawah 70 derajat. Di sisi lain, ia juga tidak terlalu menghasilkan suara kipas yang bising.

Pada TDP 30w, daya dapat bertahan pada 30w selama 2 menit pertama stress test. Setelah itu tetap pada sekitar 25w, dengan kecepatan kipas yang lebih tinggi dan kebisingan kipas yang nyata. Dalam resolusi 1200p, preset grafis rendah, framerate-nya masih bagus.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — GPD telah merilis pembaruan hardware untuk konsol gaming terbarunya Win Mini di 2024 ini. Perangkat genggam tersebut akan menampilkan kinerja yang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah mengumumkan monitor bernama VX2781-4K-Pro-6. Perusahaan mengklaimnya sebagai monitor gaming Fast IPS 165Hz asli berteknologi 4K IGZO pertama di dunia....

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...