Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Inilah Spesifikasi Huawei MateBook D 14 SE

Jakarta, Unbox.id – Huawei, yang yang merupakan perusahaan produksi gadget sedang fokus pada produksi jajaran laptop MateBook. Saat ini, perusahaan tersebut sudah merilis laptop lain di negara asalnya, yakni China dan laptop tersebut dinamai Huawei MateBook D 14 SE.

Spesifikasi Huawei MateBook D 14 SE

Huawei MateBook D14 SE memiliki layar Full HD sebesar 14 inci dan memiliki bezel 4,8mm di ketiga sisi layar dengan gamut warna 45% NTSC, yang lebih rendah dari MateBook D14 yang memiliki gamut warna 100% sRGB. Perangkat ini dilengkapi dengan Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax. Juga terdapat port USB 3.2 Gen1, port USB-A 2.0, port USB-C, port HDMI, serta headphone 3,5mm dan jack mikrofon 2-in-1.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor quad core Intel Core i5-1155G7. Chipset ini sama seperti yang ada pada model standar. Namun, perbedaan ada pada konfigurasi memorinya. Huawei MateBook D14 SE ini memiliki RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan sebanyak 512GB, sedangkan D14 memiliki RAM sebesar 16GB dengan kapasitas penyimpanan sebanyak 512GB.

Laptop ini memiliki keyboard dengan lampu latar berukuran penuh dan fitur sensor sidik jari yang ada di tombol daya. Dari perangkat lunaknya, laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 11 terbaru dari Microsoft dan ditenagai oleh baterai 56Wh.

Baca Juga : Instagram Uji Coba Desain Ulang Pada Fitur Instagram Story

Tentang Laptop Huawei Lainnya

Laptop Huawei yang cukup terkenal dan juga sudah dirilis baru-baru ini adalah MateBook X Pro 2022. MateBook X Pro 2022 memiliki layar 14,2 inci dengan resolusi layar 3120 x 2080 piksel, kecepatan refresh 90Hz, kecerahan 500nit, dan gamut warna P3.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor generasi ke-11 Intel. Model yang pertama memiliki chipset Core i5-1155G7 dan model lainnya ditenagai oleh prosesor Core i7-1195G7. Juga memiliki RAM 16GB dan penyimpanan SSD sebesar 1TB. Perusahaan juga memberitahukan bahwa laptop ini memiliki rasio layar-ke-tubuh sebanyak 92,5 persen dan juga laptop ini menggunakan skema kalibrasi warna profesional 3D Lut.

Laptop ini memiliki fitur dual fans, three air inlets, and ultra-thin air-cooled VC untuk meningkatkan pembuangan udara yang panas dan akhirnya dapat meningkatkan kinerja perangkat ini. Produk ini memiliki fitur pressure trackpad, yang akan mendukung berbagai gerakan dengan nyaman.

Laptop MateBook X Pro 2022 ini juga dilengkapi dengan speaker Huawei Sound 6. Speaker ini juga dilengkapi dengan Huawei Super Terminal yang mendukung koneksi beberapa perangkat agar bisaberbagi data. Laptop ini memiliki pengisi daya 90W GaN.

 

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Asus

Jakarta, Unbox.id –  ASUS ROG Magic X adalah notebook tipis dan ringan 2-in-1 terbaru dari perusahaan. Saat ini, ASUS ROG Magic X sudah bisa...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, Huawei juga sudah memiliki produk lain yakni Laptop MateBook. Bulan lalu, perusahaan telah mengumumkan MateBook X Pro 2022 di pasar China....

Komputer & Laptop

Jakarta, Unbox.id – Acer Aspire 3 A314-32 merupakan laptop yang memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768pixels. Laptop ini ditenagai prosesor berkecepatan...