Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Kini Support Pesan Spam ke Nomor Sendiri

WhatsApp
cara kirim spam WA ke nomor sendiri | foto: wabetainfo

Last updated on 24 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang sering melakukan spam chat WhatsApp entah dalam bentuk teks, file, atau link. Hal tersebut mereka lakukan biasanya saat membuka aplikasi melalui desktop dan ingin memindahkan hal penting melalui chat agar bisa dibuka di HP.

Tentunya, hal tersebut sangat mengganggu meski Anda yang terkena spam dapat menghapusnya. Nah, untuk menghindari spam ke orang lain, Anda bisa mencoba untuk mengirimkan pesan dalam bentuk apa pun ke diri sendiri.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara memindah kontak email

Kirim Pesan WhatsApp ke Diri Sendiri, Ikuti Langkah-langkahnya

Saat ini, WhatsApp telah mendukung pengguna untuk mengirimkan pesan pada diri sendiri. Sebelumnya, hanya beberapa ponsel saja yang dapat melakukan hal demikian. Namun, kini semua ponsel yang memiliki versi aplikasi terbaru dapat melakukannya.

Baca juga: CEO Twitter “Bodoh” Berikutnya Setelah Elon Musk

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyimpan nomor pribadi Anda ke dalam kontak secara manual. Caranya cukup mudah, jika tidak hapan nomornya, Anda bisa melihat profil pengguna yang ada di menu setelan WA.

Simpan kontak dengan nomor pribadi tersebut dengan Anda sendiri atau nama apa saja yang Anda sukai. Pastikan nomor yang dimasukkan adalah nomor WA, bukan nomor lain meski nomor tersebut terpasang dan Anda gunakan untuk koneksi internet.

baca artikel menarik lainnya tentang : blokir iklan di wa

Jika proses penyimpanan nomor selesai, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi WhatsApp, tekan tombol chat yang ada di pojok kanan bawah. Di sana akan muncul semua pengguna yang tersimpan di dalam daftar kontak.

Jika nomor yang baru saja Anda masukkan benar, maka nomor pribadi akan muncul di urutan pertama dengan tambahan (Anda) di sebelah nama. Nah, langsung saja klik kontak tersebut untuk mengirim pesan spam.

Fungsi Lain Dari Pesan Spam

Selain hanya untuk spam, mengirim pesan ke nomor pribadi juga bisa digunakan sebagai alat kompres foto yang sederhana. Misalnya, Anda ingin mengecilkan ukuran foto yang besarnya di atas 2 MB, maka Anda dapat mengirimnya ke nomor pribadi.

Baca juga: Facebook Di denda Rp 6,4 T Karena “Ketentuan dan Layanan”

Untuk mencari file yang telah terkirim ke nomor pribadi, caranya cukup mudah. Buka penyimpanan internal, WhatsApp, lalu buka Media, kemudian WhatsApp Images, lalu buka folder Sent. Anda bisa menemukan file tersebut di sana.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...