Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Trik Hemat Penggunaan Paket Data di Android

trik hemat penggunaan paket data di Android

Last updated on 20 Juni, 2024

Masih sayang dengan sisa kuota paket data kamu? Tapi terkadang, sudah  keasikan kita  jadi lupa menggunakan koneksi tersebut, tanpa sadar, kita sudah menghabiskan separuh dari kuota yang kita beli. Jika sudah begini, tentu saja mengesalkan. Tips kali ini akan membahas trik hemat penggunaan paket data di Android kamu supaya kantong tidak jebol terus di akhir bulan.

baca artikel menarik lainnya tentang : paket data termurah

Memantau penggunaan data.

  • Masuk ke menu Settings.
  • Di bagian Wireless & Networks, pilih Data usage. 
  • Kemudian akan muncul grafik dan data penunjang lainnya seputar penggunaan data, baik di jaringan SIM 1, SIM 2, maupun WiFi.
  • Kamu bisa menentukan periode penggunaan data, apakah sehari, sepekan, sebulan, dan sebagainya.

Melihat aplikasi mana saja yang paling banyak mengonsumsi data.

Menentukan peringatan dan batas penggunaan data.

Kemudian untuk menentukan batas penggunaan data, ketuk Set cellular data limit. Seketika akan tampil jendela pemberitahuan yang menyebutkan bahwa ketika penggunaan data sudah mencapai batas maksimal, perangkat akan mematikan koneksi data dari jaringan seluler. Ketuk OK. 

Selanjutnya, tarik garis batas penggunaan data yang kamu inginkan. Sebagai catatan, sejumlah aplikasi dan fitur tidak akan berfungsi ketika koneksi data dari jaringan seluler mati.

Demikian trik trik hemat penggunaan paket data di Android. Cara diatas disusun untuk membantu kamu menghemat penggunaan internet via paket data dari provider seluler. Akan lebih baik jika kamu mencatat jumlah paket data yang digunakan bulan ini dan membandingkannya dengan bulan depan setelah melakukan tips diatas. Selamat mencoba ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Artikel

Last updated on 30 Juni, 2024 Unbox.id – Perusahaan analisis Opensignal menerbitkan laporan tentang pengalaman jaringan seluler di Indonesia pada Juni 2024. Opensignal melihat...

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri SpaceX Elon Musk resmi meluncurkan layanan jaringan internet satelit Starlink di Indonesia pada Minggu, 19 Mei 2024, di Puskesmas Sumerta Kelod...

Apps & Games

Last updated on 20 Juni, 2024 Unbox.id – Trafik internet di jaringan XL Axiata meningkat 16% selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dibandingkan...

Operator

Last updated on 20 Juni, 2024 Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri...