Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tips Menampilkan Layar Android ke Laptop atau PC

Menampilkan
Menampilkan layar ponsel Android ke PC atau Laptop | foto: airmore.com

Jakarta, Unbox.id Sebagian orang bertanya, “bagaimana caranya menampilkan layar ponsel Android untuk PC Windows?”. Seiring berkembangnya teknologi di era modern saat ini, tentu ada banyak cara yang dapat Anda coba melalui berbagai aplikasi.

Artikel ini menjelaskan cara menggunakan aplikasi gratis untuk mencerminkan atau mengontrol Android Anda dari PC Windows. Ini berfungsi di sebagian besar versi Windows, termasuk Windows 11 dan Windows 10.

AirDroid adalah aplikasi gratis luar biasa yang memungkinkan Anda mengakses file ponsel, musik, log panggilan, kontak, dan lainnya dengan mudah dari browser web komputer mana pun. Berikut cara menggunakan AirDroid untuk menampilkan layar Android Anda di PC:

Unduh AirDroid untuk Menampilkan Layar Android ke PC

1 Dari tab Transfer , pilih Android Web , dan catat alamat IP (alamat IP Anda mungkin berbeda dengan alamat IP saya).

2 Masukkan URL itu ke browser web di komputer Anda.

3 Pilih Terima di ponsel Anda untuk mengizinkan koneksi.

Baca juga: Baterai Laptop Tidak Berumur Panjang? Ketahui Apa Saja yang Mempengaruhinya

4 Pilih Mirroring dari halaman AirDroid yang baru Anda buka di komputer Anda.

5 Konfirmasikan permintaan di ponsel Anda dengan memilih Mulai sekarang. Anda sekarang dapat menampilkan layar Android di komputer Anda!

Cara Mengontrol Android dari Jarak Jauh Dari Windows

Beberapa aplikasi memungkinkan Anda mengendalikan ponsel Android dari komputer. AnyDesk adalah salah satu contoh alat akses jarak jauh dengan kemampuan tersebut. Ini sepenuhnya gratis dan berfungsi dua arah (yaitu, Anda juga dapat menggunakan ponsel untuk mengontrol komputer Anda). Begini cara kerjanya:

1 Unduh AnyDesk di ponsel Anda, lalu buka.

2 Ketuk OK saat diminta untuk menginstal plugin, ikuti dengan Instal di Play Store, lalu Setuju kembali di AnyDesk.

3 Saat pengaturan aksesibilitas terbuka, ketuk AnyDesk Control Service AD1 , ikuti dengan tombol alih di samping opsi dengan nama yang sama.

4 Selanjutnya, pilih Izinkan.

Baca juga: HTC Siap Luncurkan 1-2 Ponsel di 2024 Menggunakan Snapdragon 7

5 Sekarang saatnya melakukan remote ke ponsel Anda dari komputer Anda. Unduh AnyDesk untuk Windows lalu buka aplikasinya.

Di kotak Masukkan Alamat Jarak Jauh di bagian atas layar, ketikkan 10 digit alamat yang ditampilkan di aplikasi AnyDesk Android dan tekan Enter. Dari ponsel Anda, tekan Terima , lalu Terima lagi, dan terakhir Mulai sekarang .

Layar ponsel Anda sekarang tampil di komputer Anda. Anda dapat melihat layar dari jarak jauh dan, jika Anda memilih izin yang tepat dari aplikasi seluler, kendalikan layar menggunakan mouse PC Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

ZTE

Jakarta, Unbox.id – Di MWC 2024, ZTE memperkenalkan sejumlah perangkat baru buatan mereka. Beberapa di antaranya termasuk Pad 3D II, ponsel NubiaMusic, dan smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Lenovo telah menambahkan produk PC terbaru dengan nama Legion Blade 7000K 2024 sebagai inovasi baru tahun ini. Perangkat komputer ini menjadi...