Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Langkah-Langkah Memotret Agar Hasil Foto Lebih Indah

Memotret agar hasil foto lebih indah perlu beberapa teknik dasar, satu diantaranya dengan memanfaatkan fitur pada kamera digital yang Anda punya.

Sebuah foto tentu mempunyai maksud dan makna tertentu yang ingin disampaikan. Terlebih lagi bagi seorang fotografer professional, tentu ingin menyampaikan sesuatu pada foto-foto yang dihasilkannya untuk bisa dimengerti bagi orang yang melihatnya.

“Berikut ini adalah langkah-langkah memotret agar hasil foto lebih indah”

Disinilah tehnik komposisi dalam foto diperlukan untuk dapat menghasilkan foto-foto yang indah. Berikut ini adalah langkah-langkah memotret agar hasil foto lebih indah dan bermakna:

Banyak Teknik untuk Ciptakan Foto Indah Seperti Ini

Fokus Pada Objek Utama

Foto yang jelas tentu menonjolkan fokus pada suatu objek. Agar bis amenonjolkan objek yang difot, salah stau caranya bisa dengan membuat efek blur pada latar belakang foto. Cara melakukannya adalah dengan menggunakan lensa kamera berbukaan besar, dan setting bukaan terbesar. Seperti misalnya f/1.4 atau dengan cara menggunakan lensa telefoto dan zoom sejauh mungkin serta meletakkan subjek foto jauh dari latar belakangnya.

Melakukan Setting Digital yang Tepat

Tips ini tentu saja memanfaatkan fungsi digital kamera yang sudah serba canggih saat ini. Jadi, Anda bisa memanfaatkan fungsi aplikasi pada sebuah kamera digital agar foto bisa sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kita dengan cara yang cepat dan praktis.

Manfaatkan Fitur Pada Kamera Digital Sebaik Mungkin

Memanfaatkan Shutter Speed Secara Maksimal

Pemanfaatan fitur shutter speed pada kamera digital ini tentu saja akan sangat berguna untuk mengisolasi subjek yang akan difoto. Jadi, gunakanlah shutter speed yang relatif lambat, seperti 1/30 detik misalnya, dan kemudian mem-panning kamera mengikuti arah subjek yang bergerak.

Demikianlah beberapa memotret agar bisa menghasilkan sebuah foto yang lebih indah dan bermakna yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi digital asal Tiongkok, Xiaomi telah meluncurkan produk baru fotografis yang mumpuni, yaitu Kamera Luar Ruangan CW700S. Kabarnya, produk kamera...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max tahun ini hadir dengan beberapa fitur eksklusif. Di antaranya adalah kemampuan merekam video spasial...

Kamera

Unbox.id – Ada banyak kamera dengan fitur Near Field Communication (NFC) di pasaran. Berbagai produsen kamera mulai dari Canon, Sony, Samsung, dan Panasonic bersaing...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi perpesanan berlogo hijau, WhatsApp terus melakukan pembaharuan dan menyempurnakan fitur-fiturnya. Terbaru, saat ini mereka telah meluncurkan fitur sinkronisasi akun ke...