Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Apple Aktifkan Perekaman Video Spasial di iOS 17.2 Beta 2

Apple
Fitur video baru Apple di iOS | foto: BGR.com

Jakarta, Unbox.id – iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max tahun ini hadir dengan beberapa fitur eksklusif. Di antaranya adalah kemampuan merekam video spasial yang kemudian dapat Anda lihat melalui headset Apple Vision Pro yang akan meluncur pada awal tahun 2024. 

Fitur tersebut kabarnya akan hadir setelahnya. Tahun ini, Apple menambahkan fitur perekaman video spasial untuk iOS 17.2 beta 2. Versi tersebut dapat Anda akses di menu Pengaturan > Kamera > Format dan pilih opsi Video Spasial untuk Vision Pro. 

Baca juga: OnePlus Pad Go, Review Tablet Versi Lebih Murah

Video spasial dapat berjalan melalui kamera utama dan ultra wide pada ponsel iPhone 15 Pro dalam resolusi 1080p pada 30 fps. Apple menetapkan bahwa satu menit pengambilan video spasial akan memakan sekitar 130MB penyimpanan.

Fitur Fotografis Apple, Bagaimana Cara Kerjanya? 

Saat Anda mengaktifkan saklar, Anda akan melihat opsi “Spasial” baru di antarmuka “Video” aplikasi Kamera. Ikon bergaya Vision Pro di sudut kiri bawah menggambarkan opsi tersebut. Perubahan ini pertama kali terlihat oleh iSoftware Updates di Twitter.

Saat Vision Pro muncul pada “awal tahun 2024”, Anda dapat menonton video spasial ini melalui headset AR/VR. Anda juga akan dapat merekam video spasial menggunakan Vision Pro sendiri setelah Anda memiliki headset tahun depan.

Baca juga: Lenovo Legion 9i Hadir di Indonesia

“Pengguna akan dapat mengabadikan momen berharga dalam tiga dimensi dan menghidupkan kembali kenangan tersebut dengan kedalaman luar biasa di Apple Vision Pro,” kata Apple. 

Informasi Lainnya

“Setiap foto dan video spasial membawa pengguna kembali ke suatu momen, seperti perayaan bersama teman atau pertemuan khusus keluarga.”

Saat ini, Anda dapat merekam video spasial menggunakan iPhone 15 Pro, tetapi tidak ada cara untuk melihat aspek “spasial”. Saat Anda memutar ulang video melalui aplikasi Foto, sepertinya video standar 1080p diambil di iPhone. 

Namun idenya adalah Anda dapat mulai merekam video spasial hari ini dan memiliki perpustakaan konten untuk tayang saat Vision Pro telah hadir.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....

Apple

Unbox.id – Apple telah memperbarui masa pakai baterai iPhone 15. Namun, bukan dengan memberikan baterai baru atau melalui pembaruan perangkat lunak, melainkan dengan memperbarui...