Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Tips Instagram untuk Melihat Pengunjung Sorotan

Jakarta, Unbox.id – Instagram adalah salah satu aplikasi yang dapat berbagi momen seperti foto dan video. Aplikasi ini paling populer di dunia dengan pengguna ebih dari satu miliar. Instagram juga tidak membatasi para pengguna untuk mengunggah foto ataupun video sebanyak-banyaknya di aplikasi tersebut.

Aplikasi ini juga meluncurkan fitur baru yaitu “stories” pada Agustus 2016 lalu. Fitur ini banyak yang disalin terutama dari aplikasi Snapchat. Highlights di Instagram juga mirip dengan seperti anda mengunggah di Intagram stories. Kecuali anda menyematkan cerita tersebut secara permanen di profil anda sampai pada akhirnya anda juga dapat menghapusnya.

Highlights berada pada bagian depan dan tengah di halaman profil anda. Keuntungan dari highlights ini yaitu jika anda memiliki bisnis usaha atau apapun anda dapat mempresentasikannya dan menyimpannya di highlights.

Hal ini karena highlights tidak seperti Instagram stories yang akan terhapus secara otomatis setalah 24 jam. Di Instagram, anda pun dapat mengedit secara berkala agar highlights-nya dapat terlihat menarik oleh pengguna lain.

Baca Juga: Cara Mengetahui Stalker Di Instagram

Cara Melihat Jumlah Views Highlights di Instagram

Anda mungkin ingin melihat siapa saja yang melihat highlights di akun Instagram. Entah secara berkala, atau karena penasaran, tapi bisa juga unttuk tujuan bisnis. Ada jumlah penayangan di highlights yang akan memudahkan anda untuk kapan harus mengubah ataupun menghapusnya. Jadi nanti anda bisa menilai sendiri kinerja yang telah dibuat.

Untuk jumlah penayangan dan setiap sorotan pun tentunya ada batas selama 48 jam atau terhitung 2 hari setelah anda mengungghanya. Di bawah ini adalah langkah-langkah cara melihat jumlah views highlights di Instagram.

  1. Buka akun Instagram anda.
  2. Klik profil di sudut layar kanan bawah.
  3. Klik highlights untuk membuka.
  4. Pada bagian kiri bawah tepatnya di samping ada tulisan “dilihat oleh”.
  5. Lalu akan muncul otomatis berapa jumlah penayangan yang ditampilkan.

Baca Juga: Cara Menghapus “Close Friend” Instagram Di IPhone

Cara Melihat Siapa Saja Yang Melihat Highlights Di Instagram

Anda akan penasaran dan langsung melihat siapa saja yang melihat highlights anda. Jadi ketentuannya akan sama yaitu anda akan terbatas waktu ketika mengunggah sebuah foto atau video dengan durasi 48 jam atau 2 hari setelahnya. Maka dari itu, Instagram meluncurkan fitur highlights supaya anda dapat menyimpan video atau foto secara permanen hingga anda sendiri yang menghapusnya. Berikut cara-caranya :

  1. Buka Instagram
  2. Arahkan navigasi ke profil Instagram
  3. Lalu ketuk ikon highlights
  4. Lalu klik tombol “dilihat oleh” lalu di sudut sebelah kiri layar bawah ponsel anda dapat melihat siapa saja yang sudah melihat highlights anda.

Jika anda merasa terganggu oleh seseorang, anda juga dapat menyembunyikaan highlights yang anda telah buat. Anda cukup membuka pengaturan yang ada di Instagram lalu klik privasi. Instagram memang tidak diragukan lagi untuk mempromosikan bisnis anda di highlights atau sekedar berbagi foto dan video yang harus diabadikan pada highlights itu sendiri yang akan bersifat permanen.

Sumber: Alphr

Sumber: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Instagram mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan uji coba metode verifikasi terbarunya. Fitur ini nantinya akan dapat mendeteksi usia pengguna...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini dimana memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia. Instagram memang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram baru-baru ini kembali menghadirkan fitur keamanan pendukung untuk para orang tua agar dapat memantau dan menjaga anak-anak ketika bermain media...