Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Tips Cepat Membuat Stiker WhatsApp Lewat HP dan Laptop

WhatsApp
Cara menambahkan stiker dengan aplikasi | foto : berbagai sumber

Last updated on 19 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi pesan singkat WhatsApp yang ada di smartphone kini memang sudah menjadi kebutuhan banyak masyarakat. Baik dari kalangan pendidikan, kantor, maupun untuk kebutuhan organisasi. Khususnya di kalangan remaja, ada yang sering berbalas pesan hanya dengan mengirimkan stiker. Nah, tahukah anda bahwa jika semua orang bisa membuatnya dengan mudah?

Pada pembahasan kali ini redaksi akan sedikit memaparkan cara membuat stiker melalui desktop dan aplikasi pada smartphone. Jika anda bisa membuat stiker sendiri baik itu untuk pengenalan brand/logo perusahaan atau organisasi yang anda miliki, akan terasa menarik, bukan?

Cara mudah yang pertama adalah menggunakan aplikasi Sticker.ly yang bisa anda download melalui toko aplikasi Google. Tinggal masukkan kata kunci aplikasi di atas, kemudian aplikasi pembuat stiker WhatsApp tersebut akan muncul dengan logo berwarna biru. Pilih aplikasi tersebut dan mulailah menginstal.

Stiker WhatsApp Mudah Menggunakan Aplikasi Sticker.ly

Setelah proses instalasi selesai, yang anda lakukan selanjutnya adalah membuka aplikasi pembuat stiker WhatsApp tersebut dan login. Ada tiga pilihan login, yang pertama adalah mendaftar dengan memasukan nama pengguna dan alamat email. Kedua, anda tinggal menekan tombol ‘masuk dengan akun google’ dan yang ketiga adalah ‘masuk dengan akun facebook’.

Di halaman depan, anda bisa menekan tombol ‘+’ yang ada di pojok bawah layar untuk langsung memilih gambar di galeri. Nah, selanjutnya akan ada dua pilihan stiker, yakni stiker animasi dan stiker reguler. Jika anda memiliki gambar bergerak dengan format GIF, tentu anda langsung bisa mengambilnya. Untuk stiker reguler, anda bisa menggunakan gambar apa pun yang ada di galeri.

Baca juga: AI Desain Logo

ilustrasi foto : berbagai sumber

Pilih salah satu gambar dan potong bagian mana saja yang anda inginkan dengan 2 cara. Yang pertama dengan metode crop, dan yang kedua adalah metode manual. Jika anda tidak ingin memangkasnya, anda bisa langsung tekan tombol ‘berikutnya’. Di bagian selanjutnya, anda bisa menambahkan komponen lain seperti teks dan emoji. Selain itu, anda bisa menghapus background secara manual dengan menyentuh tombol ‘sesuaikan’.

Setelah proses selesai, tekan tombol ‘berikutnya’ tambahkan tag dan buat paket sesuai nama yang ingin buat. Tambahkan stiker yang sudah jadi ke WhatsApp dengan menekan tombol hijau berlogo telepon rumah.

Membuat Stiker Whatssapp Menggunakan Desktop

Sementara untuk membuat stiker dari desktop, baik PC maupun laptop, pastikan perangkat anda tersalur dengan koneksi yang lancar. Dengan begitu, anda bisa langsung membuka WhatsApp web yang sudah terkoneksi dengan ponsel pribadi anda. Nah, cara membuat stiker menggunakan desktop ini mudah sekali.

Cukup klik tombol ‘lampiran’ yang berlogo penjepit kertas, kemudian pilih lagi menu ‘tambahkan stiker’. Nah, di sana akan muncul file explorer di mana anda bisa memilih gambar yang ingin anda jadikan sebagai stiker.

Namun, jika anda ingin melakukan pengeditan seperti menambahkan teks atau kreativitas lainnya, anda bisa mengeditnya menggunakan aplikasi Paint atau Photoshop. Demikian ulasan kami mengenai cara mudah membuat stiker WhatsApp baik melalui aplikasi ponsel maupun desktop. Semoga bermanfaat.

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
1 Comment

1 Comment

  1. reyhan

    Mei 31, 2022 at 10:57

    mantapp setelah melihat artikel ini saya bisa membuat stiker banyak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...