Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Rekomendasi Google Games Untuk Atasi Kecanduan Game Online

Game Online
ilustrasi bermain game online pada gadget | foto : pixabay

Jakarta, Unbox.id – Game online pada era digital saat ini memang sedang menjadi kegiatan yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa pun banyak yang ketagihan memainkan permainan ini. Bahkan, di antara mereka yang bermain pun ada yang bisa meraih keuntungan finansial seperti para atlet dan streamer di media sosial.

Kendati demikian, kemajuan teknologi game online ini sering kali menjadi candu dan senjata makan tuan bagi si pemainnya. Ada banyak dampak negatif dari game online ini jika anda atau orang-orang di sekitar anda tidak bisa memanfaatkannya dengan bijak.

Nah, pada pembahasan artikel berikut ini redaksi akan memberikan opini tentang bagaimana menyikapi game online sebagai sarana hiburan. Dan juga, redaksi akan memberikan ulasan tentang game menarik dari Google untuk mengobati pecandu game yang banyak menghabiskan uangnya demi membeli kuota dan top up.

baca juga : Indus Game Battle Royale Buatan India, Intip Cuplikannya

3 Dampak Negatif Game Online

Perilaku para pemain game yang kini marak terjadi nyatanya bisa anda lihat sendiri di banyak lingkungan. Di antara contoh perilaku buruk yang tersebar mulai dari kata-kata kasar, hingga perilaku boros yang mereka pertontonkan. Rela menghabiskan ratusan ribu Rupiah demi purchase di dalam game tersebut merupakan pemborosan terlebih jika pelaku adalah seorang anak-anak.

Pecandu game yang terlanjur menghabiskan banyak uangnya, akan tetapi tidak mendapat hasil sesuai yang ia inginkan tentunya akan mengalami stress. Tekanan untuk menang dan efek ketagihan yang muncul membuatnya harus berkonsentrasi lebih keras demi hal yang tidak berguna. Hal tersebut tentu saja berlawanan dengan fungsi game itu sendiri, yakni sebagai hiburan.

baca juga : Nintendo vs Sega Awali Era Perang Game Konsol Tahun 1990

Dampak negatif ketiga dari game online ini adalah pemain bisa terkena resiko penyakit pada mata, otak, maupun tangan. Banyak terjadi kasus gangguan fisik yang terjadi belakangan ini. Yang paling parah, di antara orang-orang yang terdampak, ada pula yang meninggal.

Google Games Kriket | foto : google

Rekomendasi Game yang Menghemat Biaya dan Obat Kecanduan

Kiat pertama untuk mengobati kecanduan ini adalah memahamkan apa fungsi sebenarnya dari ‘game’ yang mereka mainkan. Game merupakan sarana hiburan untuk mengisi waktu yang kosong, sambil menunggu antrian, atau saat berada di dalam kendaraan. Dengan memahami fungsi tersebut, pelaku hanya harus mengubah porsi bermain dengan menggunakan game lainnya.

Rekomendasi game yang bisa mengobati kecanduan bermain game online yang pertama adalah bermain Google Games. Anda bisa menghapus semua aplikasi game yang anda miliki, dengan begitu, anda juga mendapat keuntungan karena ponsel anda semakin bersih. Untuk memainkan Google Games, anda bisa membuka Google Chrome Browser, kemudian ketik kata kuncinya.

Beberapa game yang bisa anda mainkan di Google; Scoville, Pac-Man, Loteria, Halloween, Kriket, Pulau Juara, Solitaire, dan Coding. Atau anda bisa mengetikkan kata kunci Google Games di ponsel anda.

Langkah terakhir adalah, sesuaikan waktu bermain game dan carilah pekerjaan. Ada banyak pekerjaan di dunia ini yang harus anda selesaikan. Jika anda biasa menghabiskan setengah hari untuk bermain game, cobalah untuk merawat bunga, memelihara ikan, atau mengerjakan tugas lain.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Coromon, adalah game indie yang sebentar lagi akan dirilis. Namun pertanyaannya adalah bagaimana Coromon membedakan sistem pertempuran dari inspirasinya, Pokemon? Baca...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Masa pandemi membuat kita lebih banyak melakukan kegiatan dan menghabiskan waktu di rumah. Tentu saja, bagi sebagian orang ini menjadi sesuatu...

Oppo

Jakarta, Unbox.id  – Salah satu hobi baru yang disukai kebanyakan orang adalah bermain game. Awalnya kehadiran game yang digunakan sebagai tempat hiburan. Namun, sekarang...

Apps & Games

PUBG Mobile kini telah masuki musim ke-13 dan kembali hadirkan update baru untuk terus memberikan event-event yang menarik bagi para playernya. Pada update terbaru...