Ingin Hemat Kuota Saat Akses Instagram? Begini Caranya

Jakarta, Unbox.id  –  Instagram menjadi aplikasi yang paling sering kita buka karena memiliki konten foto dan video yang menarik untuk dilihat, namun semakin sering kita membuka aplikasi tersebut dan berlama-lama menggunakanya maka kuota data kita akan jadi semakin terkuras.

Tapi jangan khawatir, jika memang kamu yang sering membuka aplikasi Instagram kami memiliki sejumlah cara akses Instagram agar irit kuota data. Seperti yang dilansir dari halaman Helpdesk Instagram, cara untuk menghemat kuota data saat menggunaka aplikasi Instagram ternyata cukup mudah.

IRIT DATA, LAMBAT DIMUAT

Selanjutnya, Anda hanya tinggal masuk ke halaman profil dan kemudian meng-klik menu yang berupa tiga buah baris yang terletak di bagian pojok kanan atas layar. Selanjutnya kamu tinggal masuk ke bagian Pengaturan atau Setting, lalu pilih menu Akun kemudian Penggunaan Data Seluler. Dari sana ada opsi utuk mengatifkan Gunakan Lebih Sedikit Data.

Jika kamu sudah mengaktifkan opsi di atas, maka kini penggunaan kuota data Anda akan lebih irit saat digunakan untuk membuka aplikasi Instagram, namun resikonya video dan foto yang ditampilkan agak sedikit lambat saat dimuat. Demikianlah cara akses Instagram agar kamu bisa lebih irit kuota data.

Saingi Instagram dan Snapchat, Twitter Luncurkan Kamera Aplikasi

Jika kamu sudah mengaktifkan opsi di atas, maka kini penggunaan kuota data kamu akan lebih irit saat digunakan untuk membuka aplikasi Instagram, namun resikonya video dan foto yang ditampilkan agak sedikit lambat saat dimuat. Demikianlah cara akses Instagram agar kamu bisa lebih irit kuota data.

MENGATUR KONTEN BERESOLUSI TINGGI

Jika kamu tidak ingin ada konten beresolusi tinggi yang tampil di timeline Instagram kamu, kamu bisa mengaturnya dengan cara berikut ini:

  1. Masuk ke halaman profil dan klik menu yang berupa gambar tiga buah baris yang ada di bagian kanan atas layar.
  2. Selanjutnya kamu tinggal masuk ke bagian Pengaturan atau Setting, lalu pilih menu Akun kemudian Media Beresolusi Tinggi. Ada tiga buah opsi yang bisa kamu pilih.
  3. Tidak pernah, pilihan ini akan membuat akun Instagram tidak akan pernah menampilkan konten beresolusi tinggi.
  4. WiFi saja, maka konten Instagram beresolusi tinggi hanya akan ditampilkan saat HP kamu terhubung ke jaringan WiFi saja
  5. Seluler + WiFi, jika opsi ini yang kamu pilih maka konten Instagram bersolusi tinggi akan selalu ditampilkan baik saat kamu mengakses menggunakan WiFi atau data seluler.

Instagram Kini Bisa Nonton Video Bersama

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Tinggalkan Balasan