Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp: Cara Simpan Nomor di Laptop, Simak Ulasannya

Cara simpan kontak dari WhatsApp Web
WhatsApp

Jakarta, Unbox.id – Seiring banyaknya fitur yang berkembang di aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini, pengguna dapat mengaksesnya lebih luas. Di antaranya, pengguna bisa memakai aplikasi di lebih dari satu smartphone atau komputer.

Namun, akses di WhatsApp Web atau yang Anda sering gunakan di PC/laptop sangat terbatas. Biasanya, pengguna tidak akan bisa mengunggah status, melakukan panggilan suara/video call, atau menyimpan nomor kontak.

Baca juga: 50 Negara Bagian Amerika Serikat Perangi Pelecehan Seksual Pakai AI

Dalam ulasan kali ini, Unbox akan membagikan tips bagaimana cara menyimpan kontak nomor telepon dari WhatsApp Web. Selain itu, ada juga cara mudah untuk menghubungi seseorang yang tidak ada di daftar kontak dengan mengetikkan nomornya di laptop.

Cara menyimpan nomor telepon dari WhatsApp Web

Untuk menyimpan nomor telepon seseorang di daftar kontak melalui WA Web, pada dasarnya sangat mudah Anda lakukan. Pertama, pastikan laptop terhubung dengan akun Google pribadi Anda. Sebab, akun tersebut yang nantinya akan menampung kontak nomor telepon.

Buka aplikasi WA yang ada di laptop baik melalui software-nya langsung maupun dari browser. Pilih nomor telepon mana yang ingin Anda simpan di kontak, agar terhubung di kontak dan aplikasi WA smartphone. Pastikan juga ponsel Anda sudah tersinkronisasi.

Baca juga: Intip Fitur Gaming Acer Predator Helios Neo 16

Buka aplikasi Google Contacts yang ada di laptop dengan mengetikkan “Google Contacts” di kolom mesin pencarian. Tekan tombol ‘buat kontak’ yang ada di pojok kiri atas layar, kemudian ketik nama dan nomor telepon yang sudah Anda salin dari WA.

Cara Menghubungi Nomor tak Dikenal Lewat WA Web Tanpa Menyimpan

Ada satu lagi tips dan trik untuk menghubungi nomor tidak Anda kenali melalui WA dari komputer atau laptop. Caranya sangat mudah untuk Anda lakukan, pastikan komputer telah terhubung dengan baik dengan jaringan internet dan memiliki koneksi yang stabil.

Langkah pertama, buka halaman baru di browser atau peramban andalan Anda, ketik alamat wa.me/62 (jika kode negaranya Indonesia). Lalu tambahkan nomor telepon setelah angka 62 tersebut. Tekan enter, kemudian muncul laman API WhatsApp untuk lanjut ke obrolan.

Tekan lanjut dan pilih ‘gunakan WA Web. Secara otomatis, halaman akan langsung beralih ke obrolan tempat nomor telepon tersebut. Nah, dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot menyimpan kontak tersebut untuk masuk ke dalam chat dan mengirim pesan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Jika Anda membuka Google hari ini, Anda akan melihat Google menampilkan gambar atau Google Doodle yang terlihat seperti katak di kolam dengan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...