How To

Cara Menggunakan Smartphone yang Lebih Aman Sambil Berkendara

Menelepon  sambil berkendara dilarang di banyak negara, tidak terkecuali dengan negara Indonesia. Namun, tindakan ini selalu saja dilakukan oleh banyak pengemudi. Oleh karenanya, tidak ada salahnya membahas penggunaan smartphone yang aman ketika mengemudi. Cara menggunakan smartphone yang aman sambil berkendara dapat dilakukan dengan menggunakan gawai pendukung.

Cara menggunakan smartphone yang aman sambil berkendara adalah dengan menaruhnya pada tempat taruh smartphone ketika digunakan, sehingga memudahkan Anda dalam mengemudi. Selain itu, untuk menerima telepon dapat menggunakan bluetooth wireless. Bila Anda mengemudi mobil kepunyaan pribadi, maka tinggal memasang gantungan smartphone permanen Anda. Perangkat bluetooth wireless sendiri di kebanyakan mobil sudah tersedia.

Lalu bagaimana, jika Anda mengemudi mobil lain yang tidak ada dudukan smartphone dan juga bluetooth wireless? Pastinya tidak mungkin menaruh tempat taruh smartphone permanen pada mobil orang lain. Alasannya karena belum tentu si empunya mobil setuju untuk dipasangi aksesoris tersebut. Terlebih jika Anda sering memakai mobil orang lain yang berbeda, maka akan banyak memakan biaya. Untuk bluetooth wireless sendiri, tidak mungkin Anda memasangnya pada mobil orang lain.

Oleh karenanya, Anda perlu mempunyai dudukan smartphone yang bisa dicopot. Dudukan smartphone yang direkomendasikan ada dua. Keduanya harus Anda punyai karena berbeda penempatannya. Dudukan pertama adalah Belkin Car Vent Mount yang bisa dibeli di belkin.com seharga 24.99 dollar Amerika.  Dudukan kedua adalah Scosche Magic Mount CD yang bisa dibeli di scosche.com seharga 19.99 dollar Amerika.

Dudukan pertama merupakan dudukan smartphone yang digantung pada ventilasi AC mobil yang mempunyai sirip horizontal. Dudukan kedua merupakan dudukan smartphone yang digantung pada slot CD yang terbuka. Dudukan kedua biasanya dipakai bila mobil mempunyai ventilasi AC yang tidak horizontal.

Untuk permasalahan mobil yang tidak ada bluetooth wireless-nya, dapat diatasi dengan aksesoris The Anker SoundSync Drive. Aksesoris ini merupakan add-on bluetooth yang mempunyai jack aux-in. Cara ini hanya bekerja jika mobil yang Anda kemudikan mempunyai jack aux-in. Aksesoris ini bisa dibeli di amazon.com seharga 19.99 dollar Amerika.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version