Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Menggunakan Facebook Messenger Tanpa Akun Facebook

Last updated on 6 Februari, 2019

Unbox.id – Facebook Messenger adalah salah satu layanan perpesanan yang paling banyak digunakan; anda mungkin tahu setidaknya beberapa orang yang menggunakan layanan ini secara eksklusif. Tetapi Facebook sendiri sedang mengalami krisis – dan banyak orang ingin menggunakan aplikasi Messenger tanpa perlu menggunakan Facebook itu sendiri.

Untungnya, anda bisa menggunakan Facebook Messenger tanpa memiliki akun Facebook. Ini sangat membantu jika anda tidak ingin menyerahkan semua data pribadi anda ke Facebook, tetapi masih memungkinkan untuk saling berhubungan bersama teman terdekat dan keluarga melalui Facebook Messenger. Begini caranya !

  • CARA MENGGUNAKAN FACEBOOK MESSENGER TANPA AKUN FACEBOOK

Jika anda tidak memiliki akun Facebook tetapi masih ingin menggunakan Facebook Messenger, sungguh sangat mudah untuk melakukannya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Download lah aplikasi Facebook Messenger ke perangkat Android atau iOS anda.
  • Buka aplikasi Mesernger-nya. Nanti anda akan diminta untuk Login dengan Facebook. Sebaliknya, disini ambil opsi Create new account pada tombol di bawah Login.
  • Masukkan nomor telepon dan nama anda.

Nah, cukup sampai disana. Sekarang anda seharusnya sudah bisa menggunakan Facebook Messenger sebagaimana biasanya. Melalui Messenger, anda bisa mengunggah foto, video, memulai obrolan grup, dan lainnya – semuanya bebas tanpa perlu akun Facebook.

  • CARA ME-NONAKTIFKAN AKUN FACEBOOK DAN MEMPERTAHANKAN FACEBOOK MESSENGER

Anda bisa me-nonaktifkan akun facebook anda dan terus berpura-pura offline di Facebook. Tetapi sama seperti anda membuat akun Facebook Messenger tanpa akun Facebook standar, anda juga dapat menonaktifkan akun Facebook anda sambil tetap mempertahankan akun Facebook Messenger Anda. Secara default, akun Facebook Messenger Anda tetap aktif disaat anda menonaktifkan akun Facebook anda – jadi jangan menonaktifkan akun Messenger anda dan anda masih dapat menggunakannya.

  • Di desktop, buka menu Setting dan masuk ke bagian Manage account.
  • Ketuk link Deactivate your account.
  • Masukkan kata sandi anda.
  • Lengkapi survei dan nonaktifkan akun Facebook anda.
  • Buka aplikasi Facebook Messenger dan terus menggunakannya sebagaimana biasanya.

Akun Facebook anda sekarang akan dinonaktifkan dan anda masih bisa terus menggunakan Facebook Messenger.

Baca juga – Facebook Berencana Menggabungkan Messenger, WhatsApp, Dan Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Software

Unbox.id – Aplikasi sosial media Facebook merupakan salah satu platform yang cukup digandrungi oleh masyarakat global secara menyeluruh. Kemudahan dalam berkomunikasi serta didukung dengan...

Software

Unbox.id – Dari awal COVID-19 sampai saat ini hampir semua orang melakukan pekerjaan melalui internet, ada juga yang bekerja dari rumah atau work from...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memperingati perayaan hari besar nasional atau memberikan ucapan spesial rasanya tidak lengkap kalau tidak memakai twibbon. Untuk memberi ucapan selamat hari...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sulit mengakses berkas di aplikasi file explorer bawaan merupakan kendala yang banyak ditemui. Manajemen berkas yang ada di smartphone sangat penting,...