Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Efektif Mempercepat Koneksi Internet di Android

Memempercepat koneksi internet

Kini gadget Android banyak dimiliki oleh berbagai kalangan karena lebih murah dan open source serta terdapat banyak aplikasi dukungannya. Tetapi tentu setiap teknologi ada saja kekurangannya, tergantung spesifikasi perangkat Android itu sendiri. Dan bila koneksi internet di ponsel atau gadget Android Anda lemot, tentu akan sangat membuat Anda jengkel. Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara efektif mempercepat koneksi internet di ponsel Android berikut ini :

Terdapat cara efektif dalam mempercepat koneksi internet pada ponsel Android

  1. Pilih Operator Yang Sudah mendukung jaringan 4G dan stabil

Adanya pemilihan koneksi jaringan 4G, akan membuat koneksi internet di gadget Android akan lebih cepat dibandingkan operator yang masih 3G. Kemudian pilih operator 4G yang memiliki sinyal lebih stabil.

  1. Gunakan koneksi Wifi bila berada dilingkungan yang ada koneksi Wifi

Jika Anda berada di wilayah jangkauan Wifi, maka pergunakanlah koneksi Wifi dibandingkan 3G pada gadget Android bila memang sedang menggunakannya.

  1. Menginstall aplikasi mempercepat koneksi internet

Terkadang aplikasi seperti Speed Up Internet atau Internet Booster bisa membantu lebih mempercepat koneksi internet pada gadget Android.

  1. Mengclear Cache aplikasi browser secara rutin

Aktivitas mengclear cache browser akan bisa membantu kinerja gadget untuk dapat berinternet ria. Usahakan menutup semua aplikasi yang tidak digunakan, agar gadget bekerja optimal.

  1. Pilih aplikasi browser yang ringan

Di sini kami sarankan Anda menggunakan aplikasi browser seperti Opera Mini dan Google Chrome bila hanya untuk sekedar baca dan menyimpan page web, karena aplikasi browser ini memiliki sistem kompresi yang handal hingga proses loading menjadi sangat cepat.

Itulah cara efektif mempercepat koneksi internet di ponsel Android Anda. Semoga membantu!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Google diam-diam merilis fitur Android baru yang bertujuan melindungi pengguna dari upaya phishing dan serangan malware. Hal tersebut diungkapkan pakar Android Mishaal...

Operator

Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut...

Tech Industry

Unbox.id – AnTuTu merupakan salah satu aplikasi benchmarking yang populer dan patut digunakan untuk mengetahui performa ponsel Android. Melalui aplikasi AnTuTu ini, pengguna Android...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, game Android baru dirilis, membawa ponsel gaming terbaru ke dalam perjalanan yang luar biasa. Namun perusahaan tidak menciptakan semua...