Berkirim Pesan Di Instagram Kian Mudah Dengan Fitur Pesan Suara, Begini Caranya !

Unbox.id – Platform sosial media selalu memiliki cara baru untuk membuat penggunanya tetap terhubung dengan teman dan orang terdekat, apakah dengan saling berkirim foto dengan dihiasi mahkota, melapisi diri anda dalam versi kartun selama video call, atau berkirim gif. Baru-baru ini, Instagram merilis fitur terbaru untuk mempersonalisasi direct message (DM) – pesan suara – yang membuat berkirim pesan lebih bervariasi dan lebih sederhana. Pesan-pesan ini membuat anda bisa merekam suara yang berdurasi hingga selama satu menit penuh, memberikan waktu yang banyak pada anda untuk menyampaikan semuanya tanpa repot-repot mengetik panjang-panjang. Inilah cara menggunakannya.

Pertama, buka Instagram dan masuk ke percakapan baru atau yang telah ada. Dari sini, anda akan melihat ikon mikrofon yang ditambahkan di bagian sisi kanan “Pesan …” dengan ikon gambar dan plus. Ada beberapa cara agar anda bisa merekam pesan suara ini.

Pilihan pertama dan yang sederhana adalah dengan menekan mikrofon dan mulai lah menyampaikan pesan. Saat anda selesai menyampaikan pesan, cukup lepaskan dan pesan akan segera dikirim kepada penerima, jadi pilihlah kata-kata dengan bijak. Tapi jangan terlalu khawatir. Jika anda merasa ucapan anda tidak pantas disampaikan dan ingin membatalkan pesan ini, cukup geser ke kiri, seret rekaman suara tersebut ke tempat sampah.

Jika jari anda merasa sedikit malas dan terkesan ini agak merepotkan, anda juga menyampaikannya dengan cara menggesek ke atas begitu anda menekan ikon mikrofon untuk membuka kunci. Lepaskan jari anda dengan kunci di layar akan ini akan membuat anda bisa menyampaikan pesan dengan handsfree, setelah itu anda dapat mengirimnya secara manual dengan mengetuk panah ke atas atau membatalkannya dengan mengetuk ikon tempat sampah.

Yang terakhir, dan saya pikir merupakan yang paling menyenangkan, caranya adalah dengan memegang ponsel dekat di telinga anda dari dalam DM, dengarkan nada bip, dan berbicaralah seperti selayaknya anda sedang menelpon. Kemudian, ketika anda melepaskan ponsel anda, ada ikon kirim dan tempat sampah untuk mengirim atau membatalkan.

Olahpesan suara sepertinya memang menjadi fitur utama di berbagai sosial media, dan meskipun kita terkejut bahwa butuh waktu selama ini bagi Instagram untuk bisa menerapkan fitur ini namun untuk segi kualitas suara yang dihasilkan saya rasa lebih jernih. Dengan pembaruan ini, sekali lagi Instagram telah memberikan kita satu fitur lagi agar penggunanya tetap terhubung pada followernya.

Baca juga – Bagikan Story Pada Teman Dekat Anda Dengan Fitur Terbaru Instagram Stories

Tinggalkan Balasan